Ini Alasan Sheffield United Pulangkan Chris Wilder

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Des 2023, 04:53 WIB
Chris Wilder.

Chris Wilder. (Foto: SportImage/Sheffield United FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: CEO Sheffield United, Stephen Bettis, mengungkap alasan pihak klub memutuskan untuk kembali menunjuk Chris Wilder sebagai manajer the Blades.

Setelah mencatatkan sederet hasil buruk di awal musim ini, Sheffield United akhirnya memutuskan untuk memecat Paul Heckingbottom dari posisinya sebagai manajer tim. Sebagai gantinya, the Blades menunjuk Chris Wilder sebagai manajer baru dan mengontraknya hingga musim panas 2025. Wilder sendiri sempat menangani Sheffield pada Mei 2016 hingga Maret 2021 yang lalu.

Tak berselang setelah memperkenalkan Wilder sebagai manajer baru mereka, Stephen Bettis mengungkap alasan pihak klub memutuskan untuk menunjuk kembali pria berusia 56 tahun itu sebagai manajer mereka. Bettis menilai Wilder sudah paham betul DNA klub dan meyakini ia akan mampu mengubah nasib the Blades musim ini.

"Setelah berdiskusi, dewan direksi merasa bahwa Chris Wilder adalah pilihan terbaik untuk memberikan perubahan nasib bagi the Blades saat ini dan semua orang di klub dengan senang hati menyambutnya kembali," ujar Bettis dilansir dari laman resmi klub.

"Kecintaannya pada United dan keinginannya untuk memperbaiki situasi saat ini tidak dapat dipungkiri, ditambah dengan fakta bahwa dia mengenal mayoritas skuat dan DNA klub, yang akan membantunya untuk memulai dengan baik."

Hubungan Wilder dengan United dimulai sebagai pemain pada tahun 1986 dan ia kemudian mencatatkan 126 penampilan dalam dua periode. Setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain pada tahun 2001, ia memulai perjalanannya sebagai manajer di Alfreton Town. Kesuksesan awalnya membuatnya pindah ke Halifax Town, dan ia juga sempat bekerja di Oxford United dan Northampton Town sebelum ia mendapatkan pekerjaan sebagai manajer the Blades pada tahun 2016.

Di musim pertamanya di Bramall Lane, ia mengantar United meraih gelar League One dan lebih banyak kesuksesan menyusul pada tahun 2019 ketika Blades finis di urutan kedua di Championship untuk menandai kembalinya mereka ke Premier League, dengan Wilder meraih penghargaan bergengsi LMA Manager of the Year.

Musim pertama yang tak terlupakan kembali ke divisi utama diikuti dengan United yang gagal mendapatkan tempat di Eropa, finis di posisi kesembilan selama musim yang dilanda Covid. Setelah meninggalkan United pada 2021, Wilder pernah menangani Middlesbrough dan Watford.

Artikel Tag: Chris Wilder, Sheffield United, stephen bettis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-sheffield-united-pulangkan-chris-wilder
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini