Ini Alasan Sergino Dest ‘Menghilang’ dari Skuad Milan

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 28 Mar 2023, 09:30 WIB
Sergino Dest

Sergino Dest/ Getty Imags

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Meski tidak ada laporan cedera, secara mengejutkan AC Milan menepikan nama Sergino Dest dari skuad rossoneri. Musim panas dikembalikan ke Barcelona.

Sergino Dest didatangkan AC Milan dengan kesepakatan pinjaman dari Barcelona, plus opsi pembelian permainan di akhir masa pinjaman. Pinjaman Dest sendiri berkaitan dengan cedera panjang yang dialami Alessandro Florenzi.

Sejak berseragam rossoneri, laporan dari Calciomercato.com mencatat jika Dest sudah dimainkan sebagai 14 kali dengan total 632 menit. Catatan yang sebenarnya cukup lumayan, tapi belum cukup meyakinkan Milan untuk menebusnya.

Ada beberapa alasan kenapa Milan enggan mempermanenkan Dest. Pemain yang bersinar bersama timnas Amerika Serikat di Piala Dunia Qatar tersebut terpaksa ditepikan pelatih Stefano Pioli karena kalah bersaing dengan bek kanan lainnya.

Terlebih saat Pioli menggunakan formasi 3 bek sejajar, kehadiran Dest benar-benar tidak dibutuhkan Milan, mengingat ada banyak pemain yang bisa dimainkan di posisi tersebut, terutama sejak bersinarnya nama Junior Messias.

Selain karena kalah bersaing, Dest juga terpaksa disingkirkan karena memiliki masalah fisik, yakni kelelahan otot dan cedera ringan di betis.

Pinjaman Dest sendiri memakan anggaran biaya yang cukup tinggi, dimana Milan akan terus membayar gajinya, selama dia berada di lapangan. Sedangkan jika dia tidak dimainkan, sang pemain masih menerima gaji dari Barcelona.

Sergino Dest sendiri hampir dipastikan akan dikembalikan ke Barcelona. Rossoneri dinilai tidak mungkin mengaktifkan opsi pembelian permanen senilai 20 juta Euro.

Artikel Tag: Sergino Dest, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-sergino-dest-menghilang-dari-skuad-milan
2512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini