Ini Alasan Pep Guardiola Lebih Sering Beri Pujian Bagi Skuat Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Des 2023, 19:21 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Oli Scarff/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan alasan kenapa dirinya lebih sering memuji para pemainnya selama menjadi manajer the Cityzens.

Harus diakui bahwa sejak menjadi manajer Manchester City pada musim panas tahun 2016 yang lalu, Pep Guardiola telah memberikan kesuksesan yang luar biasa. Manajer asal Catalan tersebut sukses mempersembahkan trofi-trofi bergengsi, dan puncaknya pada musim lalu saat City memenangkan treble yang bersejarah.

Salah satu metode yang diterapkan oleh Guardiola saat melatih Man City adalah lebi sering memberikan pujian bagi para pemainnya ketimbang melontarkan kritikan secara terbuka. Belakangan, sang manajer membeberkan alasannya.

"Selama saya berada di sini, jika Anda dapat mengatakan berapa banyak hal baik yang telah saya katakan kepada mereka di depan umum dan secara pribadi, itu 1.000 kali lebih banyak daripada hal-hal negatif," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya jujur dan saya merasakannya, jadi saya mengatakannya. Mungkin karena kami menang, jika kami kalah saya tidak akan mengatakannya. Kami menang dan orang-orang menerimanya dan itulah perasaan saya saat itu."

"Saya mengatakannya karena saya merasakannya. Ini bukan copy paste, sekarang kita berada di bulan November atau Desember, saya harus mengatakan sesuatu. Saya merasakannya dan saya mengatakannya."

"Kami merasa bahwa kami bermain dengan baik dan bagus, namun [tidak ada] sesuatu yang berbeda dari diri kami."

"Tugas kami, semua manajer adalah [mengatakan] apa yang sebenarnya terjadi. Jika Anda tidak menyukainya, maka itu adalah masalah Anda. Kami harus melakukannya; kami harus menempatkan mereka di depan cermin setiap saat."

"Sebagai contoh, sekarang kami kebobolan empat gol saat menghadapi Chelsea, dua gol yang seharusnya bisa dihindari [saat menghadapi RB Leipzig], kami memiliki masalah."

"Anda dapat mengatakan itu tidak masalah tetapi jika kami tidak menyelesaikannya, kami akan kalah dalam pertandingan. Apa yang ingin kami menangkan adalah pertandingan, jadi kami akan mencoba menyelesaikannya."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-pep-guardiola-lebih-sering-beri-pujian-bagi-skuat-man-city
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini