Ini Alasan Manchester City Perpanjang Masa Bakti Ederson Moraes

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Sep 2021, 14:04 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Ederson Moraes. (Foto: Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Direktur sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain, mengungkap alasan di balik keputusan The Cityzens untuk memperpanjang masa bakti Ederson Moraes. Apakah itu?

Ederson Moraes didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim panas tahun 2017 yang lalu. Sejak saat itu, kiper asal Brasil itu berhasil mencatatkan 195 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 94 kali clean sheet. Dia juga tercatat dua kali menyabet penghargaan Premier League Golden Gloves.

Pada musim panas tahun ini, Man City memutuskan untuk memperpanjang kontraknya meski kesepakatannya saat ini sendiri akan berakhir pada Juni 2025. Ederson menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun yang akan menahannya di City hingga 2026 mendatang.

Belakangan, Txiki Begiristain mengungkap alasan di balik keputusan klub memperpanjang kontrak sang pemain. Begiristain menilai Ederson memiliki gaya bermain yang sesuai dengan filosofi klub dan meyakini akan terus menjadi pemain kunci di tim arahan Pep Guardiola.

"Dia sangat cocok dengan filosofi kami di sini di Man City dan kemampuannya dalam mengolah bola menjadi dasar permainan kami," ujar Begiristain dilansir dari laman resmi klub.

"Sejak kami mengontraknya, dia telah menambahkan dimensi baru ke dalam permainan tim ini dan telah menciptakan standar baru bagi para penjaga gawang di Premier League."

"Penampilannya selama empat tahun terakhir sangat luar biasa dan tidak diragukan lagi dia akan terus menjadi pemain kunci bagi kami."

"Kami senang dia telah berkomitmen untuk masa depannya di klub," pungkasnya.

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City, txiki begiristain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-manchester-city-perpanjang-masa-bakti-ederson-moraes
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini