Ini Alasan Harry Maguire Begitu PeDe Inggris Bisa Singkirkan Denmark

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Jul 2021, 05:10 WIB
Bek timnas Inggris, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek timnas Inggris, Harry Maguire, memberikan komentar terkait peluang The Three Lions untuk menyingkirkan timnas Denmark dari Piala Eropa 2020. Maguire mengaku sangat yakin Inggris bisa melakukannya karena kini mereka tampil lebih berpengalaman usai kegagalan di Piala Dunia 2018 yang lalu.

Timnas Inggris akan ditantang oleh timnas Denmark pada pertandingan babak semifinal Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB. Di atas kertas, The Three Lions lebih diunggulkan oleh banyak pihak menilik performa serta komposisi pemain yang mereka miliki. Terlebih mereka juga akan tampil di hadapan para pendukungnya sendiri.

Meski demikian, Inggris memiliki pengalaman buruk ketika tampil di babak semifinal Piala Dunia 2018 yang lalu. Saat itu langkah Inggris dihentikan oleh Kroasia di babak perpanjangan waktu. Meski demikian, Harry Maguire menilai kegagalan itu menjadi modal yang sangat bagus bagi Inggris karena kini mereka lebih berpengalaman tampil di laga besar. Bek Manchester United itu yakin Tim Tiga Singa akan belajar dari kesalahan yang pernah mereka lakukan dan yakin bisa lolos ke laga pamungkas.

"Kami akan lebih percaya diri menghadapi pertandingan Denmark daripada yang kami lakukan di pertandingan Kroasia. Kami belum pernah ke semifinal, jadi kepercayaan itu tidak ada (di semifinal Piala Dunia 2018)," ujar Maguire dilansir dari Standard.

"Saya yakin para penggemar lebih percaya sekarang. Sebagai pemain, tentu saja, dan staf dan semua orang yang terlibat dalam gelembung, kami semua juga percaya."

"Saya pikir kami berada di tempat yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Pengalaman (semifinal Piala Dunia 2018) itu, kami akan belajar darinya dan pengalaman pertandingan di antaranya, misalnya (semifinal UEFA) Nations League."

"Kami memiliki banyak pertandingan besar dalam periode itu untuk meningkatkan kualitas, banyak waktu yang dihabiskan bersama dalam latihan, pertandingan persahabatan, dan kualifikasi. Setiap pertandingan yang kami mainkan bersama, kami merasa kami akan berkembang," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Timnas Inggris, Timnas Denmark, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-harry-maguire-begitu-pede-inggris-bisa-singkirkan-denmark
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini