Ini Alasan Emery Tak Bisa Pulangkan Dua Bintang Muda Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Rabu 02 Jan 2019, 08:45 WIB
Ini Alasan Emery Tak Bisa Pulangkan Dua Bintang Muda Arsenal

Calum Chambers (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Bursa transfer musim dingin akan dibuka hingga akhir Januari nanti, namun Unai Emery telah diinformasikan pihak Arsenal bahwa ia terpaksa bekerja dengan anggaran terbatas demi menghemat belanja pemain untuk merekrut tambahan kekuatan signifikan musim panas mendatang.

Juru taktik asal Spanyol ini sendiri berharap dapat memboyong beberapa pemain anyar bulan ini dalam rangka melapis sejumlah anggota skuat yang tengah dibekap cedera, namun nama-nama bintang seperti Ever Banega dan Nicolas Pepe kemungkinan harus menunggu hingga akhir musim sebelum bisa didaratkan ke Emirates.

Menurut kabar dari BBC, dengan segala keterbatasan tersebut, Emery akhirnya mempertimbangkan peluang membawa kembali dua starlet Inggris, Calum Chambers dan Reiss Nelson, yang sejauh ini tampil mengesankan bersama Fulham dan Hoffenheim.

Kedua pemain sejatinya telah meneken kontrak jangka panjang bersama Arsenal sebelum hijrah ke klub sementara mereka pada jendela transfer musim panas lalu. Mereka pun dinilai cukup tinggi oleh sang manajer sehingga peluang keduanya kembali lebih cepat ke London Utara terbuka sangat lebar, namun ada beberapa alasan yang membuat langkah tersebut enggan ditempuh pihak klub.

Chambers, yang bermain di sisi pertahanan dan lini tengah bersama Fulham, telah mencatat 15 penampilan di semua kompetisi. Akan tetapi, The Gunners menolak mengucurkan dana sebagai kompensasi telah memotong masa pinjaman pemain mereka.

Di sisi lain, Nelson sukses bersinar di Bundesliga di bawah arahan Julian Nagelsman dengan mencetak enam gol dalam 19 penampilan, dan Arsenal diyakini tidak ingin mengganggu perkembangan luar biasanya tersebut.

Artikel Tag: Unai Emery, Reiss Nelson, Calum Chambers, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-emery-tak-bisa-pulangkan-dua-bintang-muda-arsenal
2693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini