Inginkan Douglas Luiz, Segini Kocek yang Harus Dikeluarkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Des 2023, 12:30 WIB
Arsenal dikatakan menjadikan Douglas Luiz sebagai target utama mereka

Arsenal dikatakan menjadikan Douglas Luiz sebagai target utama mereka. (Foto: James Baylis - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Aston Villa dikatakan menuntut biaya yang cukup besar untuk gelandang andalan mereka, Douglas Luiz, yang telah dikaitkan dengan Arsenal menjelang jendela transfer Januari.

The Gunners diketahui telah mengidentifikasi Douglas Luiz sebagai target utama mereka di lini tengah menjelang bursa transfer musim dingin, namun mereka dapat menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya dari Manchester City dan Liverpool jika laporan tersebut dapat dipercaya.

Douglas Luiz dianggap sebagai pemain kunci bagi Aston Villa dan telah berkembang menjadi salah satu gelandang serba bisa terbaik di Premier League sejak kedatangan pelatih kepala Unai Emery pada November tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Villa dari Manchester City pada tahun 2019 setelah gagal membuat satu pun penampilan senior untuk The Citizens selama dua tahun di klub. Luiz sejak saat itu telah membuat 174 penampilan untuk Villa di semua kompetisi, mencetak 18 gol dan memberikan 18 assist, tetapi 20 dari kontribusi gol tersebut dicatat sejak kedatangan Emery.

Memang, pemain asal Brasil ini diberi kebebasan untuk menjelajah lebih jauh ke depan di lini tengah, dan kemudian menyumbangkan enam gol dan empat assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Luiz terikat kontrak di Villa Park hingga musim panas 2026 dan baru-baru ini ia mengungkapkan "kecintaannya" pada klub meskipun ia mengetahui "cerita" seputar masa depannya.

Aaron Villa tidak tertarik untuk berpisah dengan Luiz atau pemain kunci lainnya saat mereka terus berjuang untuk lolos ke Liga Champions dan membuat kemajuan di Liga Konferensi Eropa musim ini. Namun, CaughtOffside menjabarkan bahwa tawaran setidaknya 60 juta pound sterling akan cukup untuk membuat Villa berada di meja perundingan.

Pengejaran Arsenal terhadap Luiz terjadi di saat masa depan Thomas Partey, Emile Smith Rowe, Jorginho, Fabio Vieira dan Mohamed Elneny diyakini tidak menentu. Partey, yang telah berjuang dengan cedera selama berada di Emirates Stadium, dikabarkan akan mencari tempat baru di bulan Januari, dengan Juventus diduga terus memantau situasinya.

Smith Rowe, yang juga mengalami masalah dengan cedera musim ini, telah turun peringkat di bawah Mikel Arteta setelah kedatangan Declan Rice dan Kai Havertz musim panas lalu, dan telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Aston Villa.

Sementara itu, Jorginho mengisyaratkan kepindahannya kembali ke negara asalnya, Italia, dan Vieira telah dikaitkan dengan kemungkinan dipinjamkan ke Marseille setelah kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama Arsenal, sementara gelandang cadangan Elneny akan habis masa kontraknya pada Juni 2024.

Artikel Tag: douglas luiz, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inginkan-douglas-luiz-segini-kocek-yang-harus-dikeluarkan-arsenal
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini