Ingin Juara Grup, AS Roma Jalai Mission Imposible

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 02 Des 2023, 11:00 WIB
AS Roma

AS Roma

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Hanya terdapat kesempatan yang sangat tipis bagi AS Roma untuk jadi juara grup Europa League. Selain menang, giallorossi juga butuh Slavia Prague tergelincir.

Giallorossi memasuki matchday ke-5 dengan poin yang sama dengan Slavia Prague dan rekor head-to-head yang sama, saat kedua pertemuan berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Dengan mengingat hal ini, jika mereka dapat meraih poin yang sama, posisi mereka akan ditentukan berdasarkan selisih gol dan Slavia Prague memiliki nilai yang jauh lebih baik setelah kemenangan di laga terakhir.

Namun sayang, hasil imbang 1-1 hari ini atas Servette merupakan sebuah pukulan telak, saat Slavia Prague bangkit untuk mengalahkan Sheriff Tiraspol 3-2 di menit-menit akhir pertandingan.

Hal tersebut membuat Slavia memiliki 12 poin dan Roma 10 poin. Untuk menjadi juara grup, AS Roma harus mengalahkan Sheriff di pertandingan terakhir dan berharap Slavia Prague juga kalah atas Servette.

Terdapat satu pilihan lain, yaitu mengalahkan Sheriff dengan lima gol atau lebih. Dalam hal ini, jika Slavia Prague bermain imbang dengan Servette, maka Roma akan mendapatkan selisih gol yang lebih baik secara keseluruhan.

Hal tersebut tentu saja sangatlah sulit, mengingat saat ini Slavia Prague kini memiliki +9 dan Roma hanya memiliki +5 [selisih 4 gol]. Tentu tidak mudah, bahkan bisa dibilang sebagai misi mustahil bagi anak asuh Jose Mourinho.

Artikel Tag: AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-juara-grup-as-roma-jalai-mission-imposible
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini