Inggris Menang Dramatis atas Slovakia, Dua Pemain Ini Luput dari Pujian

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jul 2024, 12:30 WIB
Inggris mengalahkan Slovakia dengan susah payah

Inggris mengalahkan Slovakia dengan susah payah. (Foto: OZAN KOSE/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Ian Wright, mantan bintang Arsenal dan ikon sepak bola Inggris, menyoroti dua pemain The Three Lions yang menurutnya pantas mendapatkan pujian setelah kemenangan dramatis atas Slovakia di Euro 2024.

Inggris hampir tersingkir dari Euro 2024 pada babak 16 besar setelah tampil mengecewakan pada Ahad (30/6) lalu, namun gol penyeimbang dari Jude Bellingham pada menit ke-95 menyelamatkan tim Gareth Southgate dan memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Di sana, Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan yang membawa The Three Lions ke babak perempat final.

Meskipun banyak pemain mendapat kritik, Bellingham dipuji sebagai pemain terbaik berkat tendangan saltonya yang spektakuler. Namun dalam podcast-nya, Wrighty's House, Ian Wright menekankan bahwa kontribusi Declan Rice sangat penting dalam kemenangan tersebut.

"Dapatkah saya katakan, permainan Declan Rice dalam angka. 109 sentuhan, 100% tekel yang dimenangkan, 100% akurasi duel, 90% akurasi operan, 80 operan yang sukses, tujuh dari tujuh operan panjang. Pemain ini memiliki permainan yang luar biasa," ujar Wright. "Ini adalah performa yang luar biasa dalam pertandingan di mana Jude dan Harry akan mendapatkan pujian, tetapi ketika Anda melihat angka-angka dan statistik tersebut, itulah bagaimana Anda bisa memenangkan pertandingan tersebut. Declan harus mendapatkan pujian untuk pertandingan ini."

Wright juga memuji kontribusi Ivan Toney yang memberikan assist untuk gol kemenangan Kane. Ia mengatakan: "Orang-orang akan berkata, 'dia hanya menyundul bola ke belakang'. Ivan Toney menyundul bola itu ke sebuah tempat sambil berkata, 'ini ada di sana untuk disundul oleh seseorang. Pergi dan sundullah'. Dia tidak mencoba untuk mengarahkannya ke gawang, dia menyundul bola ke arah yang tepat dan itulah yang terjadi. Dia memberikan satu assist."

Penampilan impresif Toney dari bangku cadangan mungkin akan memberinya kesempatan lebih banyak di Euro 2024. Southgate kemungkinan besar akan memanggil striker Brentford itu lagi dari bangku cadangan untuk pertandingan melawan Swiss di perempat final pada Sabtu (6/7).

Artikel Tag: Ian Wright, declan rice, Ivan Toney, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-menang-dramatis-atas-slovakia-dua-pemain-ini-luput-dari-pujian
1519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini