Immobile Tinggal Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Legenda Lazio

Penulis: Vina Enza
Kamis 28 Okt 2021, 19:12 WIB
Immobile

Ciro Immobile merayakan gol kemenangan Pedro vs Fiorentina (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker Lazio, Ciro Immobile tinggal selangkah lagi memecahkan rekor legenda klub ibukota, Silvio Piola sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Meski ia masih belum mampu melakukannya saat timnya mengalahkan Fiorentina pada Rabu (27/10) malam waktu setempat, pemain 31 tahun tersebut masih memiliki banyak kesempatan untuk melakukannya di musim ini.

Seperti yang dilansir surat kabar Italia, Corriere dello Sport, striker 31 tahun asal Italia, Ciro Immobile hingga saat ini telah mengoleksi 158 gol untuk Lazio sejak bergabung pada 2016 lalu dan ia hanya terpaut satu gol dari di belakang Silvio Piola yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ibukota Italia tersebut.

Immobile memiliki kesempatan di pertandingan melawan Fiorentina pada Rabu malam kemarin waktu setempat, setelah ia menyarangkan lima gol ke gawang La Viola di sepanjang kariernya. Akan tetapi ia tidak berhasil menambah perolehan golnya di kemenangan Biancocelesti atas tim besutan Vincenzo Italiano, gol semata wayang tuan rumah diciptakan oleh Pedro.

Sementara striker 31 tahun tersebut terus menjadi salah satu pemain kunci dalam skuat The Aquile sejak bergabung dengan klub lima tahun lalu dan ia memenangkan Sepatu Emas Eropa setelah menyarangkan 36 gol di Serie A musim 2019/20 lalu.

Pemain internasional Italia tersebut hingga saat ini telah mencetak delapan gol dalam delapan penampilan di Serie A hingga sejauh ini di musim 2021/22 dan beradaptasi dengan baik dengan sistem yang diterapkan Maurizio Sarri.

Biancocelesti sukses kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan telak 4-1 dari Hellas Verona akhir pekan lalu, mereka berhasil mengamankan poin sempurna saat melawan Fiorentina pada laga Rabu malam kemarin waktu setempat di Stadio Olimpico.

Artikel Tag: Immobile, Lazio, Silvio Piola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/immobile-tinggal-selangkah-lagi-pecahkan-rekor-legenda-lazio
2327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini