Imbas Corona, Sheffield United Akan Hargai Keputusan Pemain Yang Menolak Bermain

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 08 Mei 2020, 17:00 WIB
Imbas Corona, Sheffield United Akan Hargai Keputusan Pemain Yang Menolak Bermain

Chris Wilder (Foto: Reuters)

Berita Liga Inggris: Manajer Sheffield United, Chris Wilder, mengatakan akan menghargai keputusan pemainnya jika ada yang menolak untuk bermain apabila Liga Inggris resmi kembali bergulir.

Usaha "Project Restart" yang diusung oleh pihak Liga Inggris yang rencananya bakal bergulir pada awal bulan Juni ini tidak serta-merta dapat diterima semua kalangan. Beberapa pihak telah menyatakan suara keberatannya jika Liga Inggris kembali dilanjutkan di tengah pandemi corona. Alasan mengapa beberapa kalangan tersebut menolak untuk melanjutkan Liga tentu karena risiko keselamatan para pemain serta orang-orang yang terlibat di dalamnya akan terancam.

Pelatih dari Sheffield United, Chris Wilder, memahami mengapa beberapa pemain ada yang tidak ingin melanjutkan kompetisi di tengah pandemi dengan alasan keselamatan. Dan ketika diwawancara oleh beIN Sport, Wilder mengaku tak akan menghalang-halangi serta menghargai keputusan pemainnya jika ada yang menolak untuk kembali ke lapangan jika kompetisi kembali bergulir di tengah pandemi.

"Jika ada pemain yang telah mengambil keputusan dan datang kepada saya lalu berkata, 'Ini bukan untuk saya [melanjutkan kompetisi]', saya akan menghargai itu," kata Wilder dilansir dari Sky Sports.

Meski mengaku bakal menghargai keputusan setiap pemainnya, Wilder mengatakan bahwa menyelesaikan kompetisi yang sempat tertunda ini adalah keputusan yang terbaik bagi semua pihak, baik dari sisi keuangan maupun sisi moral.

"Saya pikir kami akan menyelesaikan musim ini, berapapun lamanya," katanya. "Pihak Liga Primer telah menunjukkan antusiasme yang luar biasa.

"Saya pikir semua orang akan memahami dampaknya jika musim ini dibatalkan. Dari sudut pandang keuangan dan dari sudut pandang sosial dan moral juga...

"Saya jelas memiliki pengalaman bekerja di semua level sepakbola [dari divisi 3 sampai divisi 1 Liga Inggris] dan saya mengerti implikasinya jika Liga Primer tidak memulai kembali kompetisinya, efeknya akan terasa sampai di divisi terbawah piramida sepak bola. Kita harus melihat semua aspek dari sepak bola," tuturnya.

Artikel Tag: Chris Wilder, Sheffield United, Virus Corona

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini