Imbang vs Everton, Mourinho Anggap Hasil Adil Bagi Tottenham

Penulis: Vina Enza
Sabtu 17 Apr 2021, 08:45 WIB
Mourinho

Jose Mourinho (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho merasa satu poin adil bagi Tottenham setelah ditahan imbang 2-2 oleh Everton di Goodison Park pada Jumat (16/04) malam waktu setempat.

Harry Kane membawa Tottenham unggul lebih dahulu di menit ke-27 yang merupakan gol ke-20nya di liga dan ke-30nya di semua kompetisi musim ini akan tetapi hanya bertahan selama empat menit karena Sergio Reguilon melanggar James Rodriguez dan Gylfi Sigurdsson yang menjadi eksekutor sukses melakukannya dan menyeimbangkan kedudukan.

Everton berbalik unggul melalui Sigurdsson sukses menyambut umpan silang Seamus Coleman di menit ke-62, namun sekali lagi Harry Kane kambali menceploskan gol ke gawang tuan rumah di menit ke-68 setelah Michael Keane dan Mason Holgate gagal mengantisipasi umpan silang Erik Lamela.

Selanjutnya peluang Harry Kane untuk mencetak hat-trick digagalkan, sebaliknya peluang Josh King juga digagalkan Hugo Lloris dan bola rebound dimanfaatkan Richarlison akan tetapi masih melebar. Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap imbang, akan tetapi di menit akhir Harry Kane mengalami cedera.

“Pertandingan berjalan sangat ketat, hasilnya mungkin merupakan cerminan yang bagus tentang jalannya pertandingan, sangat ketat, banyak duel, sangat intens, banyak perlawanan di lini tengah, penyerang berbahaya dari kedua tim, namun biasanya kami bisa mengendalikannya dengan sistem pertahanan kami,” ujar Mourinho via laman resmi klub.

“Kami bisa menang, kami bisa kalah di menit akhirnya, namun mungkin hasilnya merupakan sebuah hasil yang adil.

“Tim berkomitmen, tim ingin menang, pertandingan bukan dalam jalur di mana terkadang anda merasa dalam sepak bola sangat sulit untuk membalikkan keadaan, kami tidak merasakannya saat itu.

“Kami mencetak gol dan hasilnya 2-2 dan saya yakin bahwa pertandingan akan berjalan ke arah itu. Pastinya kami juga membuat beberapa kesalahan, kami kehilangan bola dalam beberapa posisi berbahaya dan mereka melakukan transisi dan hampir berakhir dengan sebuah gol, tapi sejak saat itu nampak kedua tim sedikit panik, mencoba untuk memenangkannya, namun juga tidak kalah dan itu yang saya rasakan di beberapa menit terakhir.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Everton

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini