Imbang vs Bordeaux, Pelatih AS Monaco Tetap Bangga dengan Mentalitas Timnya

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 22 Feb 2022, 09:00 WIB
Pelatih AS Monaco Philippe Clement

Pelatih AS Monaco Philippe Clement (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: AS Monaco hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Bordeaux pada pekan ke-25 Ligue 1 pada Minggu (20/2) waktu setempat. Terlepas dari hasilnya, sang pelatih Philippe Clement mengaku tetap bangga dengan mentalitas yang ditunjukkan oleh timnya yang harus bermain dengan sepuluh main.

Bertandang ke Bordeaux, AS Monaco tertinggal lebih dulu lewat gol Remi Oudin di menit 22. Belum berhasil menyamakan kedudukan, Rouge et Blanc harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Aurelien Tchouameni mendapatkan kartu kuning keduanya di menit 33. Bagaimanapun hal tersebut tidak membuat mereka menyerah dan upaya tersebut terbayar ketika tendangan Gelson Martins pada menit 67 membuat Marcelo menjebol gawangnya sendiri.

Terlepas dari hasil yang mengecewakan, Philippe Clement tetap mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh pasukannya terlebih karena mereka harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 34. Ia pun juga mengaku bangga dengan mentalitas yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

"Skenario pertandingan sayangnya tidak menguntungkan kami hari ini. Bermain selama hampir satu jam dengan sepuluh lawan sebelas, kami bisa mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang daripada lawan. Saya pikir kami kurang baik bermain dengan bola di 30 menit pertama. Terlepas dari segalanya, saya senang dengan apa yang saya lihat di babak kedua, di mana kami bisa melihat AS Monaco yang sebenarnya, terutama dalam hal mentalitas saat di bawah tekanan. Saya jelas kecewa kehilangan dua poin, tetapi kami pantas mendapat hasil imbang mengingat situasinya," jelas Clement.

"Saya meminta pemain saya untuk tidak menyerah dan mengeluarkan segenap kemampuannya untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan, terlepas dari situasinya. Kami ingin memenangkan pertandingan ini, bahkan dengan hanya sepuluh pemain dan itu adalah mentalitas yang saya inginkan ada di tim ini sepanjang waktu. Mereka menunjukkan banyak pengorbanan baik secara mental dan fisik untuk mendapatkan hasil ini setelah bermain 60 menit hanya dengan sepuluh orang; itu poin positifnya," lanjutnya.

Artikel Tag: AS Monaco, Bordeaux, Philippe Clement

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-vs-bordeaux-pelatih-as-monaco-tetap-bangga-dengan-mentalitas-timnya
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini