Ilkay Gundogan Bicara Peran Guardiola Matangkan Filosofinya

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Apr 2024, 21:29 WIB
Ilkay Gundogan Bicara Peran Guardiola Matangkan Filosofinya

Ilkay Gundogan Bicara Peran Guardiola Matangkan Filosofinya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ilkay Gundogan dengan mudah menjadi gelandang terbaik dan paling andal Barcelona musim ini.

Meski baru tiba musim panas lalu, kapten peraih treble ini telah beradaptasi dengan baik dengan kehidupan di Catalonia dan tampil dalam banyak peran di lapangan. Karena cedera yang dialami Barcelona, dia bermain lebih dalam di lini tengah dibandingkan yang seharusnya, namun dia telah mencatatkan lima gol dan enam assist yang menakjubkan di La Liga saja.

Berbicara kepada media baru-baru ini, gelandang Barcelona ini menguraikan gaya bermainnya dan perkembangannya selama bertahun-tahun.

“Apakah saya dilahirkan dengan keahlian saya, atau saya mempelajarinya? Saya pikir saya telah mempelajarinya seiring berjalannya waktu, saya selalu menjadi pemain yang memberikan banyak hal tentang permainan, tentang proses permainan," kata Ilkay Gundogan

“Ketika saya di lapangan, saya tidak hanya melihat diri saya sendiri tetapi juga rekan satu tim saya, saya melihat keseluruhan gambar, bagaimana mendapatkan bola dari pertahanan, bagaimana saya mencapai tengah lapangan, menyerang,” tambahnya.

Sang maestro Jerman kemudian memuji dan memuji Pep Guardiola, yang pernah bekerja bersamanya di Manchester City, karena telah mematangkan filosofi sepak bolanya.

“Sebelumnya segalanya menjadi lebih sederhana, saya akan mengatakan sedikit lebih sederhana, namun, ketika saya mulai bekerja dengan Pep, segalanya mulai berkembang pesat, juga sangat cepat.”

“Dia mengajari Anda bahwa ada banyak fase permainan yang bahkan tidak Anda ketahui sebelumnya dan ya, dia mengajari saya banyak hal tentang sepak bola,” tambahnya tentang ideologi legenda Barcelona tersebut."

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Barcelona, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-bicara-peran-guardiola-matangkan-filosofinya
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini