Ilkay Gundogan Akui Pernah Berkelahi di Dortmund, Ini Pelakunya

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Apr 2020, 19:30 WIB
Ilkay Gundogan Akui Pernah Berkelahi di Dortmund, Ini Pelakunya

Ilkay Gundogan (SkySports)

Berita Liga Jerman: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan masih ingat betul bagaimana kebersamaannya dengan Borussia Dortmund. Ia pun menyebut bahwa kondisi Dortmund sangat kondusif, dan hanya ada satu perkelahian yang pernah terjadi.

Gundogan memperkuat Borussia Dortmund sejak musim panas 2011 yang lalu di bawah besutan Jurgen Klopp, setelah sebelumnya ia bermain cukup baik bersama FC Nurnberg.

Bersama Die Borussen, ia berkembang menjadi salah satu gelandang papan atas Eropa, dan turut memiliki andil besar dalam mempersembahkan gelar juara Bundesliga musim 2011/2 untuk Dortmund.

Dalam pengakuannya, suasana tim yang kondusif menjadi salah satu kunci utama keberhasilan Borussia Dortmund kala itu. Selama 5 musim memperkuat Dortmund, pemain internasional Jerman itu menyebut hanya ada satu perkelahian yang terjadi antar pemain.

“Selama bertahun-tahun saya hanya dapat mengingat satu perselisihan. Itu adalah insiden setahun sebelumnya antara Lucas Barrios dan Lewandowski di ruang ganti,” kata Gundogan, dilansir DAZN.

“Kalau tidak, suasananya benar-benar positif. Kami adalah tim yang homogen dan utuh,” lanjut pemain berusia 29 tahun tersebut.

Barrios memang dikenal sebagai pemain cukup temperamental, ia didatangkan Dortmund pada 2009 dari klub Chile, Colo-Colo. Sikapnya yang sering meledak-ledak membuatnya didepak Dortmund pada 2012 yang lalu, dua musim sebelum Lewandowski memilih hengkang dan bergabung dengan Bayern Munich. Kini Barrios bermain di Argentina, bersama Gimnasia dan terikat kontrak hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Borussia Dortmund

1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini