Ikuti Tren, Pelatih Persib 'Terpapar' Demam Bersepeda

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Jul 2020, 09:00 WIB
Ikuti Tren, Pelatih Persib 'Terpapar' Demam Bersepeda

Robert Rene Alberts ketika bersepeda pada masa pramusim 2020 lalu

Berita Liga 1 Indonesia: Demam bersepeda kini tengah melanda masyarakat Indonesia, terutama Bandung. Nyaris di setiap ruas jalan begitu mudah ditemui warga yang mengayuh sepeda, karena kegiatan tersebut sedang ngetren.

Kegiatan bersepeda juga dilakukan karyawan PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB). Pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts juga ikut ambil bagian di kegiatan ini. Dia mengaku mempunyai banyak kenangan soal sepeda.

"Ya, di Belanda kamu harus menggunakan sepeda ketika pergi ke sekolah. Setiap hari saya pun bersepeda untuk berlatih ketika memulai karir di tim muda Ajax, saat berusia 12 tahun," tutur Robert ketika diwawancara.

"Sepulang sekolah, saya bersepeda selama satu jam untuk pergi berlatih. Saat latihan selesai, saya harus menghabiskan waktu satu jam lagi untuk pulang. Jadi saat masih muda, saya selalu menggunakan sepeda kemanapun," jelasnya.

Maka dari itu dia memutuskan untuk bergabung dengan rombongan klub yang melakukan aksi gowes bersama Sabtu (4/7) pagi. "Ini hanya untuk bersenang-senang bersama staf (manajemen Persib). Menyenangkan," jelasnya.

Robert bersama rombongan berkumpul di kantor Persib dan pergi bersama menuju Taman Hutan Raya (Tahura) Dago. Jalan menanjak cukup merepotkannya, tetapi Robert justru menyukai medan ini. "Iya (pertama kali), bagus. Jalannya menantang," ujarnya.

Dirinya mengaku ini merupakan kali pertama dia mengayuh sepeda di jalanan kota Bandung. Sebelumnya Robert bersepeda saat masa pemusatan latihan musim 2020 di Lembang dalam agenda cross country bersama anak asuhnya.

"Sebelumnya sudah bersama tim saat pramusim. Tapi ini berbeda karena berjalan-jalan menggunakan sepeda bersama staf klub di Bandung," lanjut pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Robert lalu berencana akan rutin bersepeda jika libur latihan. "Iya, kalau latihan (libur). Karena kegiatan ini sangat bagus untuk melatih mental. Kami juga bisa beristirahat dulu (andai kelelahan) dan tidak terburu-buru," tukasnya. 

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini