Iker Casillas Resmi Umumkan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Agu 2020, 20:15 WIB
Iker Casillas Resmi Umumkan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Iker Casillas resmi pensiun dari dunia sepak bola (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang legendaris Real Madrid, Iker Casillas, resmi mengumumkan pensiun pada usia 39 tahun, mengakhiri kariernya di lapangan hijau yang telah berjalan selama 22 tahun terakhir.

Casillas mungkin berstatus sebagai pemain aktif selama 22 tahun, namun dia tidak pernah tampil lagi di ajang kompetitif semenjak mengalami serangan jantung pada bulan Mei 2019 lalu.

Dia mampu pulih dari serangan jantung tersebut dan tetap didaftarkan dalam skuat FC Porto hingga mereka menjuarai kompetisi Liga Portugal pada musim kompetisi 2019/2020, meskipun tidak semenit pun bermain.

Namun demikian, melalui unggahannya di media sosial, Casillas kini memutuskan untuk gantung sarung tangannya setelah setahun tidak menginjakkan kakinya di lapangan hijau.

"Satu hal paling penting adalah jalur yang Anda pilih untuk bepergian dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tujuan yang Anda inginkan," kata Casillas dalam cuitannya di Twitter.

"Saya pikir saya bisa mengatakan, tanpa ragu, bahwa inilah jalur yang tepat bagi saya dan destinasi impian. Terima kasih."

Casillas dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sepanjang masa semenjak menembus tim utama Real Madrid ketika masih remaja, hingga mencatatkan total penampilan hingga 725 pertandingan.

Dia meraih lima titel La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Casillas juga menjadi kapten dari tim nasional Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 serta dua Piala Eropa secara beruntun pada 2008 dan 2012 silam.

Sang penjaga gawang pindah ke Portugal pada tahun 2015, dengan mencatatkan total 156 penampilan untuk FC Porto dan meraih dua titel Liga Portugal.

Artikel Tag: Iker Casillas, Real Madrid, FC Porto

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini