Igbonefo Syukuri Persib Mampu Lewati Musim Dengan Cukup Mulus

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Apr 2022, 13:00 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo

Victor Igbonefo (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Keinginan untuk meraih trofi gagal diwujudkan Persib dalam gelaran Liga 1 2021/2022. Tapi pencapaian sebagai runner up dikatakan oleh Victor Igbonefo harus tetap disyukuri karena satu tiket untuk tampil di kompetisi Asia bisa didapat.

Maung Bandung berkesempatan mewakili Indonesia di level Asia pada tahun depan. Tiket ke fase grup Piala AFC kini sudah digenggam dan ini adalah hal yang berharga. Sebab terakhir klub kebanggaan Bobotoh itu bermain di gelaran tersebut terjadi tahun 2015 lalu.

"Kami harus tetap bersyukur Persib akan kembali main di level internasional setelah tujuh tahun tidak terlibat di kompetisi tersebut. Ini menjadi kabar bagus buat Bobotoh karena mereka akan dapat kesempatan menyaksikan kembali timnya secara langsung di level internasional," ujarnya dilansir dari laman resmi klub.

Igbonefo menyebut memang misi menjadi juara harus lepas. Namun bukan berarti tidak ada pencapaian yang didapatkan timnya di Liga 1 2021/2022. Salah satunya adalah catatan kebobolan paling sedikit ditorehkan skuat asuhan Robert Rene Alberts dengan hantya 22 gol.

"Pencapaian kita di kompetisi ini sudah seharusnya bisa diapresiasi dengan nama besar yang dimiliki oleh Persib. Saya juga senang karena kami terbukti menjadi tim dengan pertahanan terbaik di musim ini, salah satu target yang tercapai berkat kerja keras dari semua orang," ujar pria yang menjabat sebagai vice captain tersebut.

Musim yang sulit berhasil dilalui meski tidak mulus dan berliku. Sejak awal Igbonefo sudah berkata kepada rekan-rekan setimnya untuk menjalin kekompakan satu sama lain. Karena faktor tersebut yang bisa membuat tim tetap utuh dalam mengarungi kompetisi selama satu musim.

"Saat itu (sebelum kompetisi), saya bicara kepada semua pemain tentang bagaimana pentingnya kebersamaan di dalam tim karena dalam proses untuk mencapai target, kami akan menemukan momen-momen yang sangat sulit ketika kompetisi berjalan," tutur dia memungkasi.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/igbonefo-syukuri-persib-mampu-lewati-musim-dengan-cukup-mulus
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini