Igbonefo Beri Hormat Untuk Rekan Setim Yang Tidak Patah Arang

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Apr 2021, 09:00 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo ketika merayakan gol

Victor Igbonefo ketika merayakan gol (Foto : Kemenpora)

Berita Liga 1 Indonesia : Tertinggal lebih dulu tak lantas membuat pemain Persib Bandung patah arang. Victor Igbonefo dan kawan-kawan pun berhasil membalikkan angka dan menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Duel sengit tersaji di partai leg pertama semi final Piala Menpora yang mempertemukan Persib dengan PS Sleman. Masing-masing tim membidik kemenangan dan bermain dengan segenap kemampuan untuk mewujudkan target tersebut.

Igbonefo yang di laga ini menjadi kapten kesebelasan Maung bandung pun memberi hormat kepada rekan setim yang bermain dengan penuh perjuangan. Semangatnya tidak padam meskipun kebobolan lebih dulu di laga ini.

Mental untuk bangkit yang diusung hingga akhirnya menutup laga dengan hasil positif. "Ya malam ini aku harus kasih apresiasi ke seluruh pemain Persib Bandung karena kita ada satu tujuan hari ini untuk menang," ujarnya di konferensi pers usai laga.

Gol pembalik keadaan sendiri lahir pada injury time babak kedua. Menurutnya ini menjadi penanda memang Persib dalam laga ini tidak ingin hanya mendapat hasil imbang. "Karena kita sempat tertinggal tapi kita tunjukan semangat sangat kuat untuk memenangkan pertandingan," jelas dia.

Dalam laga ini PS Sleman memimpin melalui sundulan akurat Saddam Gaffar. Namun keunggulan tidak bertahan lama sebab Igbonefo yang langsung membayarnya. Bek naturalisasi ini naik membantu serangan dan menanduk bola umpan sepak pojok Febri Hariyadi.

Setelah itu memang Maung Bandung terus ditekan terutama di babak kedua. Namun serangan kilat memanfaatkan kelengahan pemain bertahan lawan yang maju ke depan ditunstaskan oleh Frets Butuan dengan gol untuk mengubah papan skor menjadi 2-1.

Igbonefo sendiri mengakui bahwa pertandingan ini berjalan sengit dan PS Sleman memberi perlawanan yang ketat. Salah satu kunci kokohnya permainan mereka adalah kehadiran dua eks Persib yang baru pindah.

Menurutnya Kim Jeffrey Kurniawan serta Fabiano Beltrame di tim lawan tampil sangat bagus dan termotivasi. "Ya mereka pemain yang bagus dan anda bisa lihat sendiri mereka punya kontribusi bagus," kata bek kelahiran Nigeria ini.

Kini satu kaki Maung Bandung sudah berada di final, namun langkah mereka belum aman. Masih ada satu laga semi final lainnya yang harus diselesaikan dengan hasil positif melawan anak-anak Sleman pada 19 April mendatang.

Artikel Tag: Victor Igbonego, Persib, PS Sleman

2015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini