Iago Aspas Bertekad Bela Spanyol di Euro 2020

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 14 Feb 2020, 13:49 WIB
Iago Aspas Bertekad Bela Spanyol di Euro 2020

Iago Aspas / via AP Photo

Berita Liga Spanyol: Striker milik Celta Vigo, Iago Aspas, bertekad mengakhiri musim 2019/20 dengan sempurna agar bisa membela Spanyol di ajang Euro 2020 pada bulan Juni mendatang.

Seperti dilaporkan oleh Marca, surat kabar populer asal Spanyol itu mengklaim kalau Aspas mendapat dukungan penuh dari pelatih Luis Enrique untuk membela La Furia Roja pada gelaran Piala Eropa nanti.

Saat Spanyol masih ditukangi oleh Robert Moreno, Aspas memang tak pernah lagi mendapatkan panggilan untuk membela timnas Spanyol meski sebenarnya tampil cukup gemilang bersama Celta Vigo.

Aspas harus kalah saing dengan sejumlah striker lain idola Moreno kala itu sebut saja penyerang milik Atletico Madrid yaitu Alvaro Morata, striker Villarreal Gerard Moreno dan juga pemain depan milik Valencia Rodrigo Moreno.

Striker berumur 32 tahun itu bahkan menjadi salah satu pemain lokal paling subur di La Liga selama beberapa musim terakhir.

Sejak kembali ke negeri matador pada tahun 2015 silam, eks striker Liverpool tersebut tercatat sudah mengoleksi 83 gol di La Liga.

Meski mendapat dukungan penuh dari Enrique, Aspas tentu tidak bisa tenang-tenang saja karena sederet striker muda seperti Inaki Williams serta Mikel Oyarzabal siap merebut satu tempat di skuat La Furia Roja.

Khusus untuk musim 2019/20, Aspas telah tampil membela Celta di 23 pertandingan La Liga dengan sumbangsih 8 gol serta 1 assist.

Artikel Tag: Iago Aspas, Celta Vigo, Luis Enrique, Spanyol, Timnas Spanyol, Euro 2020, Piala Eropa 2020

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini