Hutang Atletico Madrid Capai Level Tertinggi Hingga Rp. 15,9 Triliun

Penulis: Vina Enza
Selasa 24 Nov 2020, 19:19 WIB
Atletico Madrid punya hutang hingga mencapai Rp. 15,9 T

Atletico Madrid memiliki hutang hingga Rp. 15.9 Triliun (foto:bein)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid dikabarkan memiliki hutang hingga mencapai 999 Juta Euro (sekitar Rp. 15,9 Triliun) yang tercatat hingga akhir musim 2019/20 lalu. Sebagai salah satu klub sukses di La Liga Spanyol dan juga Eropa tentunya jumlah tersebut cukup mengejutkan.

Atletico Madrid mencatatkan jumah hutang tertinggi yang memecahkan rekor klub dengan menjadi yang tertinggi seperti dilansir Goal yang mengungkapkan bahwa hutang klub ibukota Spanyol tersebut saat ini mencapai 999 Juta Euro (sekitar Rp. 15.9 Triliun).

Kabar tersebut mengklaim memiliki akses ke dalam dokumen resmi klub yang menunjukkan dokumen keuangan klub di penutupan musim 2019/20 yang menunjukkan peningkatan dari yang dilaporkan sebelumnya senilai 980 Juta Euro selama musim ini.

Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa sebagian besar merupakan hutang jangka panjang, kemungkinan terkait dengan pembangunan Wanda Metropolitano, yang tentunya bukan keadaan yang ideal bagi klub terutama di tengah pandemi global dan iklim keuangan yang tidak menguntungkan sebagai akibatnya.

Lebih lanjut kabar juga mengungkapkan omzet klub turun sebanyak 32 Juta Euro menjadi 323,3 Juta Euro sedangkan Los Rojiblancos menerima pendapatan senilai 100,5 Juta Euro melalui pendapatan kompetisi, jumlah tersebut menunjukkan penurunan sebesar 7 Juta Euro dari musim sebelumnya.

Atletico Madrid tersingkir dari perempat final Liga Champions musim lalu oleh RB Leipzig, setelah menyingkirkan Liverpool secara dramatis dari babak 16 besar sedangkan secara mengejutkan mereka juga tersingkir dari babak 32 besar Copa del Rey melawan klub divisi tiga Cultural y Leonesa, sedangkan di La Liga mereka finis di peringkat tiga.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, hutang

1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini