Huntelaar Klaim Eredivisie Tak Kalah Hebat Dari Bundesliga

Penulis: Demos Why
Senin 22 Jan 2018, 15:30 WIB
Huntelaar Klaim Eredivisie Tak Kalah Hebat Dari Bundesliga

Klaas-Jan Huntelaar / NU

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Belanda: Striker Ajax Amsterdam, Klaas-Jan Huntelaar, menegaskan bahwa antara Eredivisie dan Bundesliga memiliki dua perbedaan yang mendasar yakni daya tahan fisik dan teknis. Huntelaar menolak anggapan bahwa Eredivisie liga yang buruk karena bukanlah liga Mickey Mouse.

Huntelaar sendiri merupakan pencetak gol kedua Ajax saat berhasil menumbangkan Feyenoord dengan skor 2-0 di Amsterdam Arena, Minggu (21/1) malam WIB. Sesaat setelah pertandingan selesai, Huntelaar berbicara kepada NOS terkait perbedaan antara Bundesliga dan Eredivisie.

Awal musim ini Ajax bergabung dengan Ajax dengan status bebas transfer setelah menyelesaikan petualangannya bersama Schalke di Bundeliga. Striker berusia 34 tahun tersebut menegaskan bahwa antara Eredivisie dan Bundesliga memiliki karakter yang berbeda.

Huntelaar menganggap bahwa Bundesliga lebih menekankan kepada kekuatan atau daya tahan fisik, sedangkan Eredivisie lebih menitikberatkan kepada aspek teknis. Namun dirinya menolak dengan tegas anggapan bahwa Liga Belanda memiliki tingkat kompetisi yang buruk lantaran di Eredivisie juga memiliki banyak pemain berbakat.

"Eredivisie merupakan liga yang berbeda dengan Bundesliga. Bundesliga lebih menekankan kepada daya tahan fisik sedangkan Eredivisie lebih ke aspek teknis," ujar Huntelaar kepada NOS.

"Serangan balik terbaik mungkin bisa dilihat di Bundesliga namun saya harus katakan bahwa Anda juga bisa melihat lebih banyak tim bermain seperti itu di Eredivisie."

"Anda juga bisa memperhatikan bahwa tim kecil sekalipun di Eredivisie selalu fokus untuk mendapatkan hasil dan sering bermain defensif."

"Eredivisie bukanlah liga Mickey Mouse. Tingkat kompetisinya tak seburuk yang dianggap oleh banyak orang di luar sana. Ada banyak pemain berbakat disini."

"Musim lalu Ajax mencapai final Liga Europa dan itu tidak terjadi secara kebetulan," tutup Huntelaar.

Artikel Tag: Klaas Jan Huntelaar, Ajax Amsterdam, Eredivisie, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/huntelaar-klaim-eredivisie-tak-kalah-hebat-dari-bundesliga
2092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini