Hoeness Tolak Bahas Ketatnya Persaingan Kiper Bayern Munich di Musim Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Feb 2023, 08:00 WIB
Bayern Munich

Uli Hoeness Berjabat Tangan dengan Hasan Salihamidzic (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Ada banyak kontroversi yang mengiringi kepindahan kiper Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach ke Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin 2023 yang lalu. Salah satu kritik utama yang dilontarkan ke Bayern adalah kekhawatiran akan banyaknya penjaga gawang pada musim panas 2023 mendatang.

Kiper utama Bayern Munich, Manuel Neuer, yang kini sedang menjalani masa penyembuhan atas cedera patah kaki yang dialaminya diyakini akan sepenuhnya pulih pada musim panas mendatang. Ditambah lagi kepulangan kiper Alexander Nubel dari masa peminjamannya selama dua musim bersama AS Monaco. Ditambah lagi di bangku cadangan pemain kini masih ada nama Sven Ulreich

Dengan demikian, Bayern akan memiliki empat penjaga gawang pada musim 2023/24 mendatang. Sulit membayangkan bahwa Yann Sommer dan Manuel Neuer bersedia untuk duduk di bangku cadangan sebagai kiper pilihan kedua.

Meski demikian, anggota dewan kehormatan Bayern, Uli Hoeness, tetap santai menghadapi situasi tersebut. Bahkan ia sama sekali enggan untuk membahas permasalahan tersebut.

“Menurut saya aneh kalau masalah di bulan Juni dibahas pada Januari. Hal itu membutuhkan solusi terbaik untuk enam bulan ke depan. Yann Sommer adalah solusi optimal saat ini,” ucap Uli Hoeness dalam wawancaranya dengan Sport1.

Di sisi lain, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, kini mengaku masih memantau proses penyembuhan Neuer.

“Saya berhubungan baik dengan dia. Kami berbicara setiap hari. Dia banyak berlatih dan harus banyak bekerja pada hal-hal lain. Tentu saja saya berharap dia akan segera bermain kembali,” kata Nagelsmann.

Artikel Tag: Bayern Munich, uli hoeness

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hoeness-tolak-bahas-ketatnya-persaingan-kiper-bayern-munich-di-musim-depan
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini