Henderson Ikhlaskan Nomor Punggungnya Untuk Van de Beek

Penulis: Yuni Winata
Kamis 03 Sep 2020, 22:00 WIB
Henderson Ikhlaskan Nomor Punggungnya Untuk Van de Beek

Donny ven de Beek - metro

Berita Liga Premier: Rekrutan baru Manchester United, Donny van de Beek, akan memakai jersey bernomor punggung 34 setelah Dean Henderson setuju mengikhlaskan nomor punggungnya itu.

Transfer 40.3 juta pound Van de beek dari Ajax ke United diumumkan pada Rabu (2/9) lalu, dengan Van de Beek menjadi rekrutan pertama United pada jendela transfer musim panas ini.

Gelandang 23 tahun itu awalnya memakai nomor punggung 6 saat bersama Ajax, namun kemudian dia meminta memakai nomor 34 sebagai peringatan untuk mantan rekan setimnya di Ajax, Abdelhak ‘Appie’ Nouri, yang sempat mengalami koma selama 3 tahun setelah kolaps saat laga kontra Werder Bremen pada 2017 lalu.

Nouri memakai nomor 34 di Ajax, dan setelah bergabung dengan United, Van de Beek ingin memakai nomor punggung yang pernah dipakai sahabatnya itu.

Dalam konfirmasi setelah transfer Van de Beek ke Old Trafford, United mengkonfirmasi bahwa Henderson menerima dengan ‘baik’ permintaan Van de Beek untuk mengambilalih nomor punggungnya, dan Henderson nantinya akan mendapat nomor punggung baru.

“Ini adalah hal spesial bagi saya karena teman baik saya, Abdelhak Nouri, … mungkin kalian tahu ceritanya,” kata Van de Beek, dikutip dari Metro.

“Dia mengalami serangan jantung dan dia adalah teman baik saya, dan saya benar-benar dekat dengan keluarganya dan saudaranya adalah salah satu sahabat saya, dan saya sering bicara dengan mereka. Jadi saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya dalam jersey saya. Saya ingin memiliki kenangan yang indah dengan nomor ini.”

Artikel Tag: Donny van der Beek, Manchester United, dean henderson

11529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini