Hengkang ke Dortmund, Alcacer Yakin Ambil Keputusan Tepat

Penulis: Fafa Zahir
Senin 26 Nov 2018, 09:00 WIB
Hengkang ke Dortmund, Alcacer Yakin Ambil Keputusan Tepat

Paco Alcacer/Evening Standard

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker Paco Alcacer yakin telah mengambil keputusan tepat dengan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Borussia Dortmund.

Setelah melihat performa cemerlang mantan pemain Valencia itu, Dortmund memutuskan untuk mengaktifkan opsi membeli striker itu dengan harga 23 juta euro.

Alcacer tampil memikat dengan melesakkan sembilan gol dalam delapan penampilan. Rata-rata dia mencetak satu gol setiap 44 menit. Torehannya ini membuat Dortmund yakin untuk membeli penyerang Spanyol ini. Dia akan menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun pada akhir musim ini.

“Saya sangat senang di Dortmund dan BVB (Borussia Dortmund) adalah tim yang sangat hebat,” ujarnya kepada situs resmi klub Jerman tersebut.

“Bergabung dengan Borussia Dortmund adalah keputusan yang tepat bagi saya. Saya akan lakukan apapun untuk menunjukkan rasa terima kasih saya karena memberi kepercayaan kepada saya,” ungkap pemain berusia 26 tahun itu.

Alcacer bergabung dengan Barca dari Valencia pada musim panas tahun 2016 lalu. Saat itu dia diboyong ke Camp Nou dengan harga 30 juta euro. Namun dia hanya dipercaya untuk tampil sebagai starter dalam 14 partai La Liga. Dia dianggap gagal bersaing dengan Luis Suarez sebagai pemain No 9 di Barcelona.

Meski tergolong jarang dimainkan, Alcacer tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Dalam 50 penampilan membela Blaugrana dia masih bisa menyumbangkan 15 gol dalam 50 penampilan.

Ketajamannya bersama Dortmund membuat pelatih Lucien Favre selalu menunjuknya sebagai penyerang utama.

Artikel Tag: paco alcacer, Barcelona, Borussia Dortmund, Valencia, Bundesliga, Berita Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hengkang-ke-dortmund-alcacer-yakin-ambil-keputusan-tepat
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini