Henderson Ceritakan Masa Kelamnya di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 02 Jan 2021, 22:50 WIB
Henderson Ceritakan Masa Kelamnya di Liverpool

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool pemenang Liga Premier dan Liga Champions Jordan Henderson mengatakan dia berada di "tempat yang sangat gelap" ketika klub mencoba menjualnya ke Fulham pada tahun 2012.

Gelandang Inggris ini tidak selalu mendapat pengakuan tinggi di Anfield dan kemudian manajer Brendan Rodgers ingin menggunakannya dalam kesepakatan pertukaran untuk Clint Dempsey.

Henderson menolak langkah itu dan akhirnya menjadi pahlawan klub di Merseyside, tetapi segalanya bisa berjalan sangat berbeda.

"Itu adalah momen sulit yang saya ingat dengan sangat jelas," kata kapten Liverpool kepada Guardian.

"Kami sedang mempersiapkan pertandingan (kualifikasi Liga Europa) melawan Hearts di Anfield. Kami bertemu seperti biasa di hotel dan saya mendapat ketukan di pintu saya, mengatakan manajer ingin berbicara dengan kami.

"Cukup adil bagi Brendan Rodgers, itu benar-benar hanya percakapan. Itu adalah kesempatan yang tidak saya inginkan dan saya tidak suka. Saya masih merasa saya memiliki banyak hal untuk diberikan, tetapi saya berada di tempat yang sangat gelap saat itu."

Ketika Jurgen Klopp tiba pada 2015-16, segalanya menjadi lebih mudah bagi Henderson meski ia melewatkan 19 pertandingan Liga Premier karena serangkaian cedera.

"Ketika manajer pertama kali datang, itu sulit bagi saya karena saya cedera," katanya.

"Saya terus mengalami gangguan sehingga butuh beberapa saat untuk mengembalikan diri saya dan ritme saya yang sebenarnya.

"Dan kemudian saya mulai memainkan peran yang lebih dalam dan itu berkat Jurgen, karena saya rasa banyak orang tidak akan melihat bagaimana saya bisa melakukan peran itu. Ada kalanya saya tidak memiliki kinerja yang baik. Kemudian Anda akan mempertanyakan apakah saya cukup baik.

"Tapi saya memiliki kepercayaan manajer dan terus bekerja dan saya menjadi dewasa. Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan itu karena permainan serba bisa saya telah meningkat kemampuan saya dari segi defensif dan ofensif."

Artikel Tag: Jordan Henderson, Liverpool, Brendan Rodgers

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini