Hector Cuper Ungkap Alasan Utama Tak Mainkan Mohamed Salah Saat Hadapi Uruguay

Penulis: Demos Why
Sabtu 16 Jun 2018, 08:36 WIB
Hector Cuper Ungkap Alasan Utama Tak Mainkan Mohamed Salah Saat Hadapi Uruguay

Mohamed Salah / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Banyak pihak menilai kekalahan 1-0 tim nasional Mesir atas Uruguay pada laga kedua Grup A menduga salah satunya lantaran Hector Cuper tak menurunkan Mohamed Salah. Belakangan Cuper mengungkapkan alasan utamanya tak menurunkan striker Liverpool tersebut.

Meski mampu menunjukkan penampilan yang meyakinkan saat berhadapan dengan Uruguay, namun Mesir harus mengakui keunggulan lawannya dengan menelan kekalahan pada laga tersebut. Banyak pihak yang menduga salah satu penyebab Mesir kalah dari Edinson Cavani dkk lantaran tak menurunkan Salah pada laga tersebut.

Cuper sendiri beberapa saat sebelum laga dimulai sempat mengungkapkan keyakinannya bisa menurunkan Salah baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Salah tak kunjung bermain.

Sesaat setelah laga usai, Cuper beralasan bahwa tak diturunkannya Salah lantaran dirinya tak mau mengambil resiko dengan kondisi cedera sang pemain yang baru saja pulih. Pasalnya Cuper menargetkan Salah untuk bisa tampil di dua laga tekahir Grup A yakni saat berhadapan dengan Arab Saudi dan Rusia.

"Mo Salah adalah pemain penting bagi kami, tetapi Anda harus memiliki tim yang bagus, dan kami memiliki tim yang bagus," ujar Cuper seperti dikutip dari Goal.

"Salah akan memiliki peran penting bagi kami di pertandingan mendatang."

"Kami ingin menghindari risiko dalam pertandingan ini [dengan Salah], tapi saya pikir dia akan baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya [melawan Rusia]," tutup Cuper.

Salah sendiri mampu tampil gemilang sepanjang musim 2017/18 bersama Liverpool. Dirinya berhasil mencetak 43 gol bagi The Reds di semua kompetisi namun terpaksa berususan dengan ruang perawatan akibat cedera diskolasi bahu pada lada final Liga Champions kontra Real Madrid.

Artikel Tag: Hector Cuper, Mohamed Salah, Timnas Mesir, Timnas Uruguay, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hector-cuper-ungkap-alasan-utama-tak-mainkan-mohamed-salah-saat-hadapi-uruguay
3192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini