Hasil Undian Piala Afrika: Senegal Jumpa Kamerun, Mesir Tantang Ghana

Penulis: Depe Ptr
Jumat 13 Okt 2023, 13:48 WIB
Hasil Undian Piala Afrika: Senegal Jumpa Kamerun, Mesir Tantang Ghana

Piala Afrika / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Juara bertahan Piala Afrika, Senegal akan berhadapan dengan Kamerun. Sementara itu, Mesir akan berjumpa musuh lama mereka yakni Ghana.

Pada turnamen yang akan diselenggarakan di Pantai Gading. Negara tuan rumah satu grup dengan Nigeria, sementara semifinalis Piala Dunia yakni Maroko memiliki jalan yang lebih mudah untuk mencapai babak sistem gugur.

Senegal berada di Grup C bersama Kamerun, Guinea dan Gambia, yang secara mengejutkan merupakan perempat finalis ketika mereka melakukan debut di Piala Afrika pada edisi terakhir.

Pendukung tuan rumah, mungkin kecewa dengan prospek tim Pantai Gading yang akan menghadapi Nigeria di Grup A tetapi memiliki keyakinan bahwa mereka dapat memastikan finis di dua besar dengan mengalahkan tim lainnya di grup tersebut yaitu Guinea Ekuatorial dan Guinea Bissau.

Mesir yang telah memenangkan rekor tujuh gelar Piala Afrika, akan berada di Grup B bersama Ghana, Kepulauan Cape Verde, dan Mozambik.

Kesuksesan terakhir Mesir di Piala Afrika terjadi pada tahun 2010, ketika mereka mengalahkan Ghana di final di Angola.

Maroko, yang hanya sekali menjuarai Piala Afrika pada tahun 1976, tergabung di Grup F bersama Republik Demokratik Kongo, Tanzania, dan Zambia.

Turnamen tahun depan akan diselenggarakan di enam lokasi, termasuk stadion yang baru dibangun di Abidjan, Korhogo, San Pedro dan Yamoussoukro.

Turnamen ini seharusnya dimainkan pada bulan Juni tetapi ditunda enam bulan karena kekhawatiran akan musim hujan di wilayah tersebut.

Artikel Tag: Piala Afrika, Senegal, Kamerun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-undian-piala-afrika-senegal-jumpa-kamerun-mesir-tantang-ghana
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini