Hasil TSC A 2016: Marcell Silva Sacramento Raja Stadion H Agus Salim

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Agu 2016, 19:09 WIB
Hasil TSC A 2016: Marcell Silva Sacramento Raja Stadion H Agus Salim

Semen Padang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Marcel Silva Sacramento menasbihkan diri sebagai raja di Stadion H Agus Salim, Padang. Hattrick yang diciptakannya ke gawang Madura United pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Senin (8/8), menjadi gol ke-10 penyerang asal Brazil tersebut di TSC A 2016 dan 9 diantaranya dia ciptakan kala bermain di markas tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Pertandingan sendiri berakhir untuk kemenangan Semen Padang dengan skor 3-1, dimana satu-satunya gol Madura United diciptakan oleh, Fabiano Beltrame melalui sundulun pada menit ke-18. Meski sempat unggul, namun Marcel Silva Sacramento membalas lewat hattric­k-nya pada menit 29, 56, dan 58.

Bermain di depan publik sendiri dengan rekor 100 persen kemenangan di laga kandang, Semen Padang langsung menyerang lini pertahanan tim tamu, menit ke-10 Vendry Mofu langsung membuka peluang melalui tendangan kerasnya, sayang tendangan pemain nomor 10 itu masih menyamping, empat menit berselang tendangan Riko “Ucok” Simanjuntak kembali menyamping.

Asik menyerang, lini pertahanan Semen Padang justru lengah, berawal dari sebuah tendangan bebas, bola yang sempat ditepis Rivky Mokodmpit mampu disambut Fabiano Beltrame dengan sundulun dan membawa tim tamu unggul 0-1.

Ketinggalan, Semen Padang seperti tersengat, berkali-kali serangan yang dibangun anak asuhan Nil Maizar masih mampu dibendung rapatnya lini pertahan Laskar Sapeh Kerap(julukan Madura United). Bencana menghampiri tim tamu pada menit 27, dimana tembakan Riko “Ucok” Simanjuntak dari jarak dekat mengenai tubuh pemain Madura United yang dianggap wasit sebagai hand ball, meski mendapat protes dari para pemain tim tamu, wasit Asep Yadis tidak bergeming dan menghadiahi tuan rumah dengan tendangan 12 pas.

Marcel Silva yang maju sebagai eksekutor tanpa kesalahan mengirim Herry Prasetyo melompat ke arah kiri sementara bola ditendang ke arah kana, 1-1 Semen Padang menyamakan kedudukan. Berhasil mengejar, tuan rumah makin bersemangat, sayang kurang matangnya penyelesaian akhir membuat hasil imbang menyudahi paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, Semen Padang kembali menekan, dua menit babak kedua M Nur Iskandar melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun Herry Prasetyo masih sigap mentip bola dan menjag skor tetap imbang.

Menit 56, lagi-lagi Marcel Silva berhasil menciptakan gol keduanya, berawal dari sebuah flick Vendry Mofu, yang langsung disambut first time Marcell tidak mampu dihentikan penjaga gawang, 2-1 Kabau Sirahberbalik.

Berhasil unggul Semen Padang semakin bernafsu, dua menit berselang, penyerang dengan nomor punggung 8 itu menyempurnakan penampilannya dengan hattrick, akselari Ucok dri sayap kanan dan melewati Asep Berlian kemudian memberikan umpan kepada Marcell yang berdiri bebas dalam kotak penalti, satu sentuhan Marcell menciptakan hatrick pertamanya untuk Semen Padang.

Sisa waktu, kedua tim sama-sama memiliki peluang, namun beberapa kali peluang yang didapat tidak dapat dimaksimalkan kedua tim, sampai 90 menit berakhir, skor 3-1 tetap untuk tuan rumah, dan kengkeran Stadion H Agus Salim, sebagai satu-satunya markas yang belum pernah kehilangan popin di TSC A 2016 tetap terjaga.

Kemenangan membawa Semen Padang naik ke peringkat ke-5 dengan raihan 23 poin dari 14 pertandingan, sementara bagi Madura United, kekalahan membuat mereka tidak mampu menggeser Arema Cronus dari pimpinan klasemen sementara.

Susunan Pemain

Semen Padang                  4-4-2

Pelatih: Nilmaizar

Rivky Mokodompit (PG); Hengki Ardiles (K), Handi Ramdhan, Cassio Fransisco de Jessus, Novan Setya Sasongko; Riko “Ucok” Simanjuntak, Rudi, Vendry Mofu, Irsyad Maulana; M Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.

Cadangan: Adi Nugroho, Agung Prasetyo, Jandia Eka Putra, Satrio Syam, Defri Riski, Mekan Nasyrov.

Madura United                 4-3-2-1

Pelatih: Gomes de Olivera

Hery Prasetyo (PG), Gilang Ginarsa, Munhar, Fabiano Beltrame (K), Asep Belian; Dane Milanovic, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Rendy Siregar; Elthon Maran, Engelberd Sani

Cadangan: Ahmad Maulana, Radrigues Aracil Pablo,Fajar Handika, Rishadi, Rosi N, Joko Pribowo

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, madura united, Marcel Silva Sacramento

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-tsc-a-2016-marcell-silva-sacramento-raja-stadion-h-agus-salim
1743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini