Hasil Tes Medis Penggawa Persib Bandung Menurut Dokter Tim

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Jun 2023, 00:30 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengabarkan hasil tes medis yang dilakukan para pemain. Sebelumnya awak Maung Bandung diagendakan untuk medical check-up sebelum memulai agenda pramusim.

Dia mengatakan hasil pemeriksaan medis pemain ada dalam batas normal. Artinya tidak ada penggawa Persib yang mempunyai rekam jejak buruk terkait kesehatan. Dia berharap hingga musim kompetisi digelar, pemain tetap diberi kesehatan.

"Kita kemarin tanggal 3 dan 4 sudah melakukan tes medis, Tes kesehatan untuk para pemain yang berlatih hari ini. Alhamdulillah semua hasilnya dalam batas normal, memang walaupun masih ada hasil yang kita tunggu tetapi sejauh ini dalam batas normal. Mudah-mudahan, seterusnya dalam batas-batas normal," kata Rafi saat diwawancara.

Menurutnya sudah hampir seluruh pemain yang ikut agenda tes medis pada dua hari tersebut. Nantinya pemain yang belum tiba di Bandung akan menyusul melakukan tes medis seperti David da Silva yang baru tiba di Indonesia.

"Yang tes totalnya 28 orang. Sisanya nanti ada beberapa yang belum datang, itu kita akan tes juga. Buat namanya tidak bisa disebutkan. Tetapi salah satunya adalah David tutur Rafi Ghani melanjutkan.

"Untuk tes lanjutan itu merupakan titik awal kita untuk mengetahui kesehatan para pemain di awal mau mengarungi latihan dan kompetisi. Nah ini pun salah satu keharusan atau persyaratan dari PT. LIB dan PSSI, jadi memang ada Formulir Medical Assessment yang harus diisi dengan tes medical," jelasnya.

Salah satu pemain Persib yang diprediksi punya catatan khusus terkait medis adalah Zalnando. Karena sebelumnya pemain berposisi full back kiri tersebut menderita cedera patah tulang fibula musim lalu.

Namun Rafi Ghani menegaskan kondisi Zalnando sudah fit. "Alhamdulillah sudah mulai berlatih dan kondisinya saat ini sangat baik, kita coba bertahap masuk pada saat sesi game," tutup dokter tim Maung Bandung tersebut.

Artikel Tag: Persib, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-tes-medis-penggawa-persib-bandung-menurut-dokter-tim
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini