Hasil Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020: Brasil Jumpa Spanyol di Final!

Penulis: Rei Darius
Selasa 03 Agu 2021, 21:15 WIB
Marco Asensio bawa Spanyol lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Marco Asensio rayakan golnya ke gawang Jepang (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Final ideal tercipta di Olimpiade Tokyo 2020, setelah dua tim unggulan, Spanyol dan Brasil, sama-sama berhasil mengalahkan Jepang dan Meksiko di partai semifinal, Selasa (3/8) sore tadi WIB.

Tim Samba muda dibuat kesulitan oleh pertahanan Meksiko di sepanjang laga yang digelar di Kashima Soccer Stadium, dan harus mengakhiri 120 menit pertandingan tanpa menciptakan sebuah gol pun.

Usaha dari Richarlison adalah kesempatan paling berharga dalam laga ini, ketika tandukannya yang sudah tidak terjangkau oleh Guillermo Ochoa, malah berbalik lagi ke arahnya karena menghantam tiang gawang.

Pertandingan ditentukan oleh adu penalti, dan kegemilangan Aderbar Santos di bawah mistar menggagalkan eksekusi Eduardo Aguirre, selagi sepakan Johan Vazquez dimentahkan tiang gawang, membawa tim besutan Andre Jardine ke partai puncak.

Dengan demikian, Brasil melenggang ke final Olimpiade ketiganya secara beruntun, setelah menjadi finalis di London 2012 dan menjadi juara di Rio 2016.

Sementara itu, dalam laga semifinal lain di Olimpiade Tokyo 2020, pasukan junior La Furia Roja juga menghadapi kesulitan serupa ketika menghadapi tuan rumah Jepang di Saitama Stadium 2002.

Tim asuhan Luis de la Fuente yang bertabur bintang tentunya mendominasi sepanjang laga, dengan melepaskan 12 tembakan dan enam di antaranya tepat sasaran. Namun pertandingan harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu, lantaran lagi-lagi tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Marco Asensio disimpan di bangku cadangan pada laga ini, namun ia menjadi penentu kemenangan untuk Spanyol setelah diberangkatkan pada menit ke-84 untuk menggantikan Pedri. Pada menit ke-115, sang gelandang serang Real Madrid menciptakan gol kemenangan usai memaksimalkan bantuan dari Mikel Oyarzabal.

Pertandingan final antara Brasil dan Spanyol akan digelar di Nissan Stadium pada pukul 7 Agustus mendatang pukul 18.30 WIB, sedangkan perebutan medali perunggu akan digelar sehari sebelumnya pada pukul 18.00 WIB.

Hasil pertandingan sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Selasa, 3 Agustus 2021

Meksiko 0-0 Brasil (adu penalti 1-4)

Jepang 0-1 Spanyol — (Marco Asensio 115')

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Spanyol, Brasil, jepang, Meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-sepak-bola-putra-olimpiade-tokyo-2020-brasil-jumpa-spanyol-di-final
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini