Hasil Piala Eropa 2020: Portugal Telat Panas, Prancis Dominan atas Jerman

Penulis: Rei Darius
Rabu 16 Jun 2021, 08:40 WIB
Portugal dan Prancis sama-sama meraih kemenangan di partai pembuka Piala Eropa 2020.

Cristiano Ronaldo rayakan gol Portugal (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Juara bertahan dan juara dunia sama-sama mengawali petualangannya di Piala Eropa 2020 dengan kemenangan, usai Portugal membantai Hungaria 3-0 selagi Prancis menundukkan Jerman dengan skor tipis 1-0.

Portugal bertandang ke Puskas Arena pada Selasa (15/6) malam WIB dan itu adalah laga yang sulit, karena para pendukung Hungaria memadati stadion tanpa celah, dan dukungan para penonton membuat tuan rumah bermain dengan apik pada hampir di sepanjang laga.

Pesta gol Selecao das Quinas baru dimulai enam menit sebelum waktu normal berakhir, ketika tembakan Raphael Guerreiro mengalami defleksi yang membuat kiper Peter Gulacsi tak berdaya.

Tim besutan Fernando Santos kemudian menggandakan keunggulannya hanya tiga menit berselang. Willi Orban melakukan pelanggaran terhadap Rafa Silva di kotak terlarang, dan Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sang penyerang Juventus mengunci tiga poin bagi sang juara bertahan Eropa golnya di masa injury time, setelah berhasil lolos dari jebakan offside. Gol itu menahbiskannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Eropa dengan torehan 11 gol.

Di Allianz Arena, Munich, Prancis harus berhadapan dengan Jerman yang mendapat keistimewaan didukung oleh para suporternya secara langsung di stadion. Namun itu tidak menciutkan nyali sang juara dunia 2018, yang menjadi kandidat juara terkuat di Piala Eropa 2020 ini.

Serangan berbahaya Les Blues sudah memecahkan kebuntuan sejak menit ke-20. Umpan ciamik Paul Pogba menemukan Lucas Hernandez di sisi kiri lini serang, dan sang fullback Bayern Munich melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti. Itu dimaksudkan kepada Kylian Mbappe, namun Mats Hummels berusaha untuk memotongnya dan menyebabkan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Tim asuhan Didier Deschamps masih mendominasi di sisa laga. Mbappe dan Karim Benzema berhasil mencetak gol, namun keduanya dianulir oleh wasit karena offside.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020, Selasa (15/6) malam dan Rabu (16/6) dini hari WIB

Hungaria 0-3 Portugal — (Raphael Guerreiro 84', Cristiano Ronaldo 87' [p], 90+2')

Jerman 0-1 Prancis — (Mats Hummels 20' [bd])

Artikel Tag: Portugal, Prancis, Piala Eropa 2020, Jerman, Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-piala-eropa-2020-portugal-telat-panas-prancis-dominan-atas-jerman
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini