Hasil Pertandingan Premier League: Aston Villa 1-0 Arsenal

Penulis: Depe Ptr
Minggu 10 Des 2023, 08:00 WIB
Hasil Pertandingan Premier League: Aston Villa 1-0 Arsenal

Aston Villa vs Arsenal / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gol awal dari John McGinn membawa Aston Villa meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal di Premier League pada Sabtu (09/12), memperpanjang rekor klub dengan kemenangan kandang ke-15 berturut-turut.

Kemenangan ini juga mencegah The Gunners asuhan Mikel Arteta merebut kembali posisi teratas di klasemen.

Villa, yang baru saja mengejutkan juara bertahan Manchester City dengan kemenangan 1-0 pada hari Rabu (06/12), kini berada di urutan ketiga dengan 35 poin setelah 16 pertandingan. Sementara itu, Arsenal, yang disusul oleh Liverpool, berada di urutan kedua dengan 36 poin.

Pertandingan di Villa Park dimulai dengan penuh semangat, dan pada menit ketujuh, Leon Bailey membawa bola di sayap kanan sebelum memberikan umpan kepada McGinn. Kapten Villa dengan cepat berbalik dan melepaskan tembakan akurat melewati kiper David Raya, membawa Villa unggul 1-0.

Meskipun The Gunners memiliki sejumlah peluang, termasuk tembakan dari Martin Odegaard, Villa berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Odegaard melepaskan tembakan mendatar yang melebar beberapa inci dari tiang gawang dan tembakan lain yang masih dapat diantisipasi oleh kiper Emi Martinez.

Pada menit ke-61, Bukayo Saka mencetak gol untuk Arsenal, tetapi gol itu dianulir karena offside setelah VAR melakukan peninjauan. Arsenal terus mencari peluang, namun Villa bertahan dengan baik untuk meraih tiga poin.

Para penggemar Aston Villa bersorak gembira di Villa Park, menyanyikan lagu khas klub, "Hi Ho Aston Villa," saat peluit akhir dibunyikan. Kemenangan ini memberikan semangat lebih untuk Villa dalam perburuan gelar Premier League.

Artikel Tag: Premier League, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-pertandingan-premier-league-aston-villa-1-0-arsenal
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini