Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga Pada Hari Minggu, 24 Mei 2020

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Mei 2020, 07:30 WIB
Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga Pada Hari Minggu, 24 Mei 2020

Timo Werner mencetak hat-trick untuk RB Leipzig (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: RB Leipzig mengklaim kembali peringkat keempat klasemen sementara, selagi Schalke 04 dipermalukan oleh Augsburg di kandang sendiri pada pertandingan lanjutan Bundesliga hari Minggu (24/5) kemarin.

RB Leipzig kehilangan tempatnya di posisi ketiga klasemen sementara pada pekan lalu, setelah ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh SC Freiburg.

Kemenangan 3-1 yang diraih oleh Bayer Leverkusen atas Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu (23/5) memberi potensi untuk Die Bullen kembali dalam posisi tiga besar dan mereka pun berhasil memanfaatkannya.

Skuat asuhan Julian Nagelsmann sukses mengklaim kemenangan dengan skor 5-0 atas Mainz, berkat hat-trick yang diciptakan oleh striker bintang Timo Werner ditambah masing-masing sumbangan satu gol dari Yussuf Poulsen dan Marcel Sabitzer, dalam kunjungan ke Opel Arena.

Di tempat lain, Schalke masih belum bisa bangkit dari keterpurukan. Setelah dibantai oleh Borussia Dortmund dengan skor 4-0 pada pekan lalu, skuat asuhan David Wagner tersebut dikandaskan dengan skor 3-0 oleh Augsburg di kandang sendiri, Veltins-Arena.

Dengan demikian, Schalke turun ke peringkat kedelapan klasemen sementara, tertinggal dua poin dari VfL Wolfsburg dalam perburuan tiket lolos ke Liga Europa untuk musim depan.

Bundesliga spieltag ke-27 ditutup oleh pertemuan FC Koln dengan Fortuna Dusseldorf di RheinEnergieStadion yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Tuan rumah hampir ditaklukan oleh tim tamu karena mereka masih tertinggal dua gol hingga menit ke-87, sebelum sepasang gol yang diciptakan oleh Anthony Modeste dan Jhon Cordoba pada detik-detik terakhir mengamankan satu poin.

Hasl tersebut menjaga Dusseldorf tetap di peringkat ke-16 klasemen sementara, zona play-off degradasi, dengan terpaut tiga poin dari zona merah. Sedangkan Koln masih tertahan di papan tengah, urutan ke-10, dengan koleksi 34 angka.

Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga Hari Minggu, 24 Mei 2020:

Schalke 04 0-3 Augsburg (Eduard Lowen 6', Noah Joel Sarenren Bazee 76', Sergio Cordova 90+1')

Mainz 0-5 RB Leipzig (Timo Werner 11', 48', 75', Yussuf Poulsen 23', Marcel Sabitzer 36')

FC Koln 2-2 Fortuna Dusseldorf (Anthony Modeste 88', Jhon Cordoba 90+1'; Kenan Karaman 41', Erik Thommy 61')

Artikel Tag: rb leipzig, schalke, FC Koln, Augsburg, Bundesliga

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini