Hasil Imbang Man City vs Arsenal Tidak Pengaruhi Peta Persaingan Juara

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Apr 2024, 12:15 WIB
Manchester City dan Arsenal berbagai poin di Etihad Stadium

Manchester City dan Arsenal berbagai poin di Etihad Stadium. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta yakin tidak ada yang berubah dalam perebutan gelar juara Premier League, meskipun Arsenal merosot ke peringkat dua klasemen setelah bermain imbang 0-0 dengan Manchester City di Etihad Stadium pada Ahad (31/3) malam WIB.

Pertandingan kelas berat ini tidak dapat memenuhi harapan saat kedua tim berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas, dengan blok rendah Arsenal yang terorganisir dengan baik membatasi Manchester City untuk menembus garis pertahanan. Sebuah sundulan jarak dekat dari Nathan Ake yang diselamatkan oleh David Raya di awal babak pertama adalah satu-satunya upaya tepat sasaran yang dimiliki tuan rumah dalam pertandingan, sedangkan Gabriel Jesus sesekali memberikan ancaman ke gawang mantan klubnya.

Kedua tim akhirnya harus puas dengan berbagi hasil imbang, membuat Liverpool — yang mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 beberapa jam sebelumnya — unggul dua poin di puncak klasemen. Arsenal turun ke peringkat dua dan Manchester City tetap di peringkat tiga, terpaut tiga poin dari The Reds dengan sembilan pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Meskipun The Gunners hanya memiliki 27% penguasaan bola dan hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran dalam pertandingan yang berlangsung sengit melawan anak asuh Pep Guardiola, Mikel Arteta memberikan pujian atas ketahanan lini belakang Arsenal dan kemampuan mereka untuk bersaing dengan tim dan manajer "terbaik" di dunia.

"Itu adalah pertandingan yang mendebarkan. Pertandingan yang sangat sulit," kata Arteta kepada para wartawan dalam konferensi pers setelah pertandingan. "Saya pikir kami bertanding dengan sangat baik. Secara defensif kami tampil luar biasa.

"Kami sangat bagus dan menciptakan banyak kesulitan di lini depan. [Man City] membuat Anda berada di blok rendah dan sangat sulit untuk keluar. Sudah tiga tahun mereka tidak mencetak gol di kandang. Sisi negatifnya adalah kami memiliki beberapa situasi dengan bola."

Membahas kemajuan Arsenal dan bagaimana ia melihat mereka dalam perburuan gelar juara, Arteta menambahkan: "[Hasil melawan Man City] membangkitkan kepercayaan diri. Itu melanjutkan momentum. Fakta bahwa para pemain ada di sana, itu menunjukkan betapa para pemain sangat menginginkannya.

"[Man City] adalah tim terbaik di dunia sejauh ini. Mereka memiliki manajer terbaik di dunia sejauh ini. Tantangan kami adalah mencoba mengejar ketertinggalan. Kami terus berkembang dan kami memahami bagaimana cara bersaing dalam pertandingan-pertandingan ini. Masih ada satu langkah lagi yang harus dilakukan dan Anda harus menang. Hari ini kami mampu meraih hasil imbang, tetapi Anda harus menang.

"Tidak ada yang berubah [dalam perburuan gelar]. Kami ingin menang tetapi kami tidak menang, kami tahu hasil Liverpool tetapi kami harus terus maju. Masih banyak yang harus diperjuangkan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-imbang-man-city-vs-arsenal-tidak-pengaruhi-peta-persaingan-juara
1759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini