Hasan Salihamidzic Ungkap Alasan Bayern Bisa Royal di Musim Panas 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 26 Sep 2022, 01:00 WIB
Hasan Salihamidzic

Hasan Salihamidzic (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, mengungkapkan alasan dibalik keberhasilan timnya mendatangkan banyak pemain top di musim panas 2022. Selain Sadio Mane, Bayern juga berhasil mendatangkan Matthij de Ligt, Ryan Gravenberch, Noussair Mazraoui, dan Mathys Tel.

Hal ini terasa cukup mengejutkan, mengingat histori Bayern yang cukup pelit dalam mengeluarkan uang untuk belanja pemain. Saat tim-tim besar Eropa lainnya memiliki rekor transfer yang sudah mencapai angka 100 juta euro, Bayern masih berkutat di angka 80 juta euro, tepatnya saat mereka mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid.

Dalam sebuah wawancara, Hasan Salihamidzic mengungkapkan bahwa strategi transfer Bayern Munich selama pandemi bisa membantu mereka mengumpulkan lebih banyak uang transfer untuk kemudian dibelanjakan pada musim panas 2022. Belum lagi soal keberhasilan mereka menjual beberapa pemain di musim panas tahun ini, salah satunya Marc Roca, yang menambah pundi-pundi uang mereka untuk membeli pemain baru.

“Bagi kami, jelas selama pandemi bahwa kami akan membeli pemain yang memberi kami opsi untuk menjualnya kembali, jika mereka gagal berkembang. Seorang pemain seperti Marc Roca mungkin tidak akan berhasil di sini, tapi dia masih pemain yang sangat bagus dan menarik, yang kini menjadi starter untuk Leeds United, yang membantu mereka mengalahkan Chelsea,” kata Hasan Salihamidzic, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Menghasilkan penjualan ini memungkinkan kami untuk mendapatkan beberapa pemain top dan menyusun skuat yang cukup dalam untuk dimainkan pada musim ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: hasan salihamidzic, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasan-salihamidzic-ungkap-alasan-bayern-bisa-royal-di-musim-panas-2022
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini