Harus Puas Jadi Runner Up, Pelatih Bhayangkara FC Tidak Gusar

Penulis: M. Aldi
Rabu 22 Jun 2022, 14:00 WIB
Pelatih Bhayangkara FC tetap apresiasi pemain meski kalah dari Persib

Finky Pasamba ketika menahan laju Beckham Putra Nugraha

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bhayangkara FC harus puas lolos dengan status runner up di fase grup Piala Presiden 2022. Kekalahan ditelan tim asuhan Widodo Cahyono Putro ketika menghadapi tuan rumah Persib dengan skor 0-1.

Tapi sang pelatih tidak kecewa dan tetap memberi acungan jempol untuk kinerja anak asuhnya. Dia menilai Hargianto dan kawan-kawan sudah mencoba mengatasi perlawanan Maung Bandung namun gagal berbuah hasil maksimal.

"Terimakasih kepada pemain kami yang tadi telah bekerja keras sepanjang pertandingan. Dan tadi juga kami rotasi beberapa pemain yang jadi pengalaman bagus untuk mencoba semua pemain," ujarnya ketika diwawancara usai laga.

Sosok yang disorot dari Bhayangkara FC adalah ketajaman Youssef Ezzejjari yang belum muncul. Bahkan dia ditarik keluar di laga kontra Persib pada babak kedua. Sang juru racik taktik membeberkan alasan dia mengganti pria asal Spanyol tersebut.

"Sebelumnya dia sudah bicara, agak stretch di hamstring jadi saya ga mau nanti pemain kami cedera dan kebetulan kami mencoba merotasi pemain lainnya," kata eks pelatih Bali United dan Persita tersebut.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC akan menghadapi juara grup A di perempatfinal nanti. Kemungkinan besar lawan yang dihadapi adalah PSIS Semarang yang kini berada di puncak klasemen. Mahesa Jenar sendiri sedang on fire di Piala Presiden terutama dengan hadirnya Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Tapi Widodo Cahyono Putro tidak gentar dan siap bermain melawan tim manapun. "Iya kami mengikuti Piala Presiden ini kita tidak pilih-pilih lawan siapapun yang menjadi lawan kita kita tetap harus mencari hasil yang terbaik," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Persib, Widodo Cahyono Putro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harus-puas-jadi-runner-up-pelatih-bhayangkara-fc-tidak-gusar
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini