Harry Maguire Diklaim Sama Hebatnya dengan Virgil van Dijk

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Jul 2021, 15:00 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Manchester United, Dean Henderson, mengklaim Harry Maguire memiliki kualitas yang sama dengan bek milik Liverpool, Virgil van Dijk. Apa alasannya?

Harry Maguire didatangkan oleh Manchester United dari Leicester City pada musim panas tahun 2019 yang lalu dengan mahar mencapai angka 80 juta poundsterling. Nilai tersebut lantas membuat dirinya dinobatkan menjadi bek termahal di dunia menggeser Virgil van Dijk yang didatangkan oleh Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 dengan nilai 75 juta pound.

Sejak saat itu, Maguire kerap dibanding-bandingkan dengan Van Dijk. Banyak pihak menilai Maguire belum memiliki kualitas setara dengan bek asal Belanda tersebut yang sukses mengantarkan The Reds menjadi juara Premier League dan Liga Champions.

Meski demikian, Dean Henderson tetap memuji kualitas yang dimiliki oleh Maguire. Henderson bahkan mengklaim Maguire memiliki kualitas serupa dengan Van Dijk.

"Bagaimana Anda bisa meragukan Harry Maguire? Tidak ada alasan untuk meragukan kualitasnya," ujar Henderson kepada talkSPORT.

"Dia tampil di setiap pertandingan Manchester United, klub sepak bola terbesar di dunia dan selalu berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya."

"Namun sayangnya, Anda tidak bisa selalu menampilkan performa luar biasa di setiap pertandingan karena tidak ada manusia yang sempurna. Tapi Harry tetap salah satu bek tengah terbaik."

"Saya akan menempatkan dia dalam kategori yang sama dengan Virgil van Dijk, dan perkataan saya akan terbukti benar dalam beberapa tahun ke depan karena dia akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Virgil van Dijk, dean henderson, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-maguire-diklaim-sama-hebatnya-dengan-virgil-van-dijk
986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini