Harry Maguire Dianggap Tak Layak Jadi Kapten Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 13 Feb 2021, 08:15 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Sepakbola: Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, menilai Harry Maguire tak memiliki kapasitas untuk menjadi figur kapten di skuad The Red Devils. Apa alasannya?

Harry Maguire sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Leicester City pada musim panas tahun 2019 yang lalu seharga 80 juta poundsterling. Sebuah harga yang membuatnya menjadi bek termahal di dunia.

Pada Januari 2020, secara mengejutkan Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Maguire sebagai kapten tim menggantikan peran Ashley Cole yang memilih hengkang ke Inter Milan. Padahal saat itu MU masih memiliki beberapa pemain yang lebih senior untuk menjadi kapten seperti David De Gea, Paul Pogba, Nemanja Matic hingga Juan Mata.

Namun sejak menjadi kapten dan andalan Solskjaer di lini belakang MU, penampilan Maguire tak jarang mendapatkan kritikan. Pasalnya bek berusia 27 tahun itu sering membuat blunder serta cara memimpinnya yang dianggap terlalu lembek. Hal itu yang lantas membuat Paul Parker mengklaim Maguire tak layak menjadi pemimpin di MU.

"Terlepas dari posisi Manchester United saat ini di Liga Premier, mereka masih perlu memperkuat di bursa transfer musim panas ini. Mengenai bek tengah, orang-orang bilang soal membawa mitra baru untuk Harry Maguire, tetapi saya mempertimbangkan untuk mendatangkan dua bek tengah, dan menjadi tandem Victor Lindelof?," ujar Parker seperti dilansir dari The Sun.

"Harry Maguire bukan seorang pemimpin. Dia memainkan permainan untuk dirinya sendiri, dia bertahan terlalu dalam, dia selalu menggiring bola dan berlari ke jalan buntu."

"Gol melawan Sheffield United [saat MU kalah 1-2], dia menempatkan David De Gea dalam posisi yang buruk, dan dia melakukan clearance yang buruk, yang kemudian disalahkan kepada kiper. Terkadang Anda perlu melihat peningkatan untuk melihat kesalahan. Saya selalu tidak yakin tentang Maguire sejak hari Manchester United merekrutnya."

"Ketika mereka membayar 80 juta paun, klub tidak membeli bek tengah semahal itu, itu bisnis hebat Leicester. Terlepas dari posisi Manchester United di Liga Premier, mereka masih perlu memperkuat di bursa transfer musim panas ini."

"Menghadirkan persaingan untuk mendapatkan tempat selalu membantu pemain meningkatkan permainannya. Anda lihat Luke Shaw musim ini, dia benar-benar meningkatkan permainannya sejak perekrutan Alex Telles," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Paul Parker

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini