Harry Kane Yakin Fit Saat Final Liga Champions

Penulis: Yoga Saputra
Rabu 22 Mei 2019, 20:00 WIB
Harry Kane Yakin Fit Saat Final Liga Champions

Harry Kane/ via Reuters

Berita Liga Champions: Hary Kane masih berupaya keras untuk bisa tampil membela Tottenham Hotspur di final Liga Champions menghadapi Liverpool di Wanda Metropolitano, Kamis (6/6) mendatang. Kane memang sudah sejak April lalu mengalami cedera dan sedang dalam proses penyembuhan.

Terakhir, Kane tampil di Liga Champions pada leg pertama perempat final menghadapi Manchester City. Saat itu, Spurs menang 1-0 melalui gol Son Heung-Min. Setelah itu ia harus absen dan gagal tampil bersama Spurs. Namun, justru absennya Kane membuat Spurs bisa tampil di laga final.

Berhasil menyingkirkan Manchester City di fase prempat final dengan agregat skor 4-4. Spurs juga berhasil meredam keperkasaan Ajax dengan menang dengan agregat skor 3-3 di fase semifinal. Meski demikian, kontribusi Kane di partai final jelas sangat dibutuhkan Spurs apalagi menghadapi Liverpool yang memiliki lini belakang yang kokoh.

Kini, Kane pun dikejar waktu untuk pulih lebih cepat jika ingin tampil di Wanda Metropolitano. Pemain asal Inggris ini juga mengakui bahwa dirinya mempercepat rehabilitasinya demi bisa membantu Spurs meraih gelar Liga Champions untuk yang pertama kalinya.

"Rehabilitasi berjalan dengan baik. Saya sudah memulai lari dengan jalur lurus pekan ini dan saya harus mulai berlatih lebih keras untuk membuktikan diri ke pelatih," ungkap Kane seperti yang dilansir dari Evening Standard.

Kehadiran Kane sendiri diyakini akan makin mempertajam lini serang Spurs untuk bisa menembus pertahanan yang digalang Virgil Van Dijk dkk. Sepanjang musim ini, Kane sudah membukukan 24 gol dari 39 laga yang ia sudah mainkan.

Artikel Tag: Sepak Bola, Harry Kane, Tottenham Hotspur, Liverpool, liga champions

322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini