Harapan Scott Carson Usai Debut di Man City: Dapat Medali EPL

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Mei 2021, 18:00 WIB
Kiper Manchester City, Scott Carson.

Scott Carson. (Foto: Peter Powell - Pool)

Berita Liga Inggris: Kiper Manchester City, Scott Carson, mengakui bahwa dirinya sangat berharap bisa mendapatkan medali Premier League usai timnya menjadi juara di musim ini. Namun peluang tersebut terbilang hampir mustahil lantaran kiper berusia 35 tahun itu baru tampil satu kali.

Kemenangan 3-4 yang diraih oleh Manchester City pada saat menaklukkan Newcastle United di St James Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB, menjadi momen yang sangat spesial bagi Scott Carson. Pasalnya pada pertandingan itu menjadi momen debut bagi kiper berusia 35 tahun tersebut bersama The Cityzens. Bahkan penampilannya tersebut menjadi yang pertama di Premier League sejak 10 tahun terakhir.

Pada pertandingan tersebut, Carson mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Carson tercatat beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang termasuk menggagalkan penalti Joe Willock meski bola rebound tetap membobol gawangnya.

Sesaat setelah laga usai, Carson mengungkapkan sebuah harapan dirinya akan diberikan medali sebagai juara Liga Inggris musim ini. Namun peluang tersebut mustahil untuk bisa terwujud. Pihak penyelenggara liga sejatinya telah menyediakan 40 medali yang akan diberikan kepada pemain dan staf. Sebanyak 23 pemain Man City telah dipastikan akan mendapatkan medali tersebut dengan catatan tampil minimal sebanyak lima kali. Sementara Carson baru satu kali, meski dirinya tetap dimainkan di dua laga terakhir kontra Brighton dan Everton dia belum memenuhi syarat untuk mendapatkan medali tersebut.

"Saya tidak yakin (dapat medali). Kalau saya ditawari, saya tidak akan menolaknya, tetapi saya memiliki peran untuk dimainkan di sini. Saya hanya ingin terus mendukung para pemain sebaik mungkin," ujar Carson kepada BBC Sport.

Carson sendiri bukan satu-satunya pemain Man City yang tidak akan mendapatkan medali kemenangan. Selain dia, Zack Steffen juga tidak akan mendapatkannya karena baru bermain sebanyak satu kali di Liga Primer.

Artikel Tag: Scott Carson, Manchester City, Premier League

1990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini