Hanya Pavel Nedved yang Menang Banding di Antara Mantan Petinggi Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 21 Apr 2023, 01:30 WIB
Pavel Nedved

Tuntutan terhadap Pavel Nedved dicabut (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pavel Nedved dan beberapa mantan anggota Juventus dibebaskan dari tuduhan atas kasus peningkatan nilai kapital, namun banding Fabio Paratici dan Andrea Agnelli ditolak.

Collegio di Garanzia telah membacakan putusannya pada Kamis (20/4) malam waktu setempat dan mengembalikan 15 poin yang dicabut dari Juventus pada Januari 2023 lalu hingga sidang baru digelar.

Kasus tersebut telah membuat Si Nyonya Tua melalui perubahan signifikan di jajaran petingginya pada bulan November tahun lalu, termasuk pengunduran diri Andrea Agnelli dan Pavel Nedved selaku Presiden dan Wakil Presiden.

Mantan direktur olahraga Fabio Paratici juga ikut dituntut dan mengajukan banding bersama Agnelli dan Nedved.

Namun, berdasarkan putusan dari Collegio di Garanzia, hanya Nedved dan beberapa mantan anggota dewan, yaitu Paolo Galimberti, Assia Grazzioli-Venier, Caitlin Mary Hughes, Daniela Marilungo and Francesco Roncaglio yang dibebaskan dari tuduhan.

Putusan dari Pengadilan Banding Federal adalah untuk "memperbarui evaluasi FIGC, termasuk mengenai dampak terhadap administrator individual, memberikan alasan yang memadai dan memberi sanksi yang tepat untuk Juventus."

Sebelumnya, jaksa olahraga CONI, Ugo Taucer, mengatakan bahwa keputusan FIGC untuk menghukum Juve itu kurang meyakinkan dan meminta pengadilan untuk memodulasi ulang hukuman yang sepadan.

Dengan pengembalian 15 poin, maka skuat asuhan Massimiliano Allegri kini kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan catatan 59 poin, menggeser AS Roma ke urutan keempat, AC Milan kelima, dan Inter Milan keenam.

Artikel Tag: Pavel Nedved, Juventus, Andrea Agnelli, Fabio Paratici

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hanya-pavel-nedved-yang-menang-banding-di-antara-mantan-petinggi-juventus
7412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini