Hantarkan Persija Ke Semifinal, Bukti Peran Ismed Sofyan Masih Vital

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mei 2019, 17:00 WIB
Hantarkan Persija Ke Semifinal, Bukti Peran Ismed Sofyan Masih Vital

Ismed Sofyan/foto dok Persija

Berita Piala Indonesia: Diusia yang sudah menginjak 39 tahun, Ismed Sofyan terbukti masih mampu berkontribusi terhadap Persija Jakarta. Satu golnya ke gawang Bali United pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia, Minggu (5/5) membuktikan bahwa Ismed Sofyan masih merupakan sosok vital di tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang tersebut, Ismed Sofyan membobol gawang Bali United melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-58. Kamenangan 1-0 itu memastikan langkah Macan Kemayoran ke babak semifinal. Meski secara agregat Persija Jakarta dan Bali United sama kuat, 2-2 tapi tim Ibu Kota itu mampu mencetak gol tandang pada leg pertama di markas bali United.

Ismed Sofyan yang musim ini melepas jabatannya sebagai kapten Persija menilai pertandingan kontra Bali United berjalan ketat dan untuk memenangkan laga tersebut, semua pemain Macan Kemayoran harus berjuang keras.

"Alhamdulillah bisa lolos, ini tidak mudah. Beberapa minggu terakhir banyak jadwal padat dan membuat kami menelan lima kali kalah. Permainan kami cepat kendur tapi sekarang keras, laga hari ini cukup menarik. Alhamdulillah kita menang dan mengatasi Bali United," kata Ismed Sofyan seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Terkait keputusannya yang bertindak sebagai algojo penalti dan menjalankan tugas yang selama ini kerap dijalankan Bruno Matos. Ismed Sofyan menyebut, gelandang asal Brasil itu memutuskan untuk memberikan kepercayaan penuh kepada Ismed selaku pemain paling senior di tim.

"Kami memang sudah berlatih dalam beberapa hari sebelum pertandingan. Bruno Matos sudah mengatakan kalau ada penalti, saya lebih dulu diberikan kesempatan dan dia yang kedua. Sepertinya dia belum siap untuk melakukan eksekusi penalti," pungkas pemain dengan nomor punggung 14 itu.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Bali United, ismed sofyan

381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini