Hansi Flick Puji Mentalitas Jerman Usai Menahan Spanyol 1-1 di Piala Dunia

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Nov 2022, 11:34 WIB
Hansi Flick

Niclas Fullkrug cetak gol untuk Jerman ke gawang Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, memberik kredit atas mentalitas anak-anak asuhnya, yang meraih hasil imbang krusial 1-1 kontra Spanyol pada Senin (28/11) dini hari WIB untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022.

Der Panzer mengawali Piala Dunia 2022 dengan keterpurukan setelah menderita kekalahan 1-2 dari Jepang, dan mereka pun mendapatkan tekanan lebih untuk meraih hasil maksimal kontra lawan yang lebih berat, Spanyol, di pekan kedua.

La Furia Roja unggul lebih dulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-62, yang semakin memojokkan Jerman. Namun Niclas Fullkrug berhasil menyeimbangkan skor pada menit ke-83.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir, meski gagal menang, namun Jerman sukses mempertahankan asanya untuk lolos ke babak gugur.

Dengan demikian, mereka akan diwajibkan untuk menang atas Kosta Rika pada pertandingan penutup untuk bisa lolos ke babak gugur, selagi berharap hasil pertandingan antara timnas Spanyol dan Jepang tidak merugikan mereka.

"Saya menyukai mentalitas kami. Kami menjaga level permainan yang luar biasa selama 90 menit, menunjukkan Spanyol apa yang ingin kami perlihatkan," kata Hansi Flick sebagaimana dilansir dari ndtv.

Flick juga mengulas performa Niclas Fullkrug, striker Werder Bremen yang mencetak gol penyeimbang penting kontra timnas Spanyol. 

"Hal yang dilakukan oleh Niclas, sebagai contoh. Kami memerlukan determinasi itu," tandas eks pelatih Bayern Munich itu.

Pertandingan terakhir untuk timnas Jerman kontra Kosta Rika akan dimainkan di Stadion Al Bayt pada Jumat (2/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: hansi flick, Timnas Jerman, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022, niclas fullkrug

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-puji-mentalitas-jerman-usai-menahan-spanyol-1-1-di-piala-dunia
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini