Hansi Flick Desak David Alaba Segera Buat Keputusan Soal Masa Depannya

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 24 Nov 2020, 15:30 WIB
David Alaba Didesak Hansi Flick untuk Segera Buat Keputusan

David Alaba (Sumber: GettyImage)

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala Bayern Munich, Hansi Flick mendesak anak asuhnya, David Alaba untuk segera membuat keputusan mengenai masa depannya, setelah ia menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak yang diajukan.

Sikapnya tersebut membuat Bayern Munich memutuskan untuk tak lagi menawarinya perpanjangan kontrak, karena tiga kali tawaran mereka telah ditolak oleh pemain asal Austria tersebut, dengan alasan tidak adanya kesesuaian soal upah. Sejak saat itu, masa depan Alaba bersama Bayern Munich, klub yang telah dibelanya sejak 2008 disebut akan segera berakhir pada musim panas 2021, dengan klub-klub mapan Eropa seperti Real Madrid dan PSG bersiap untuk mendapatkan jasayanya.

Namun, sampai saat ini David Alaba belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kelanjutan kariernya bersama Die Bavarian, hingga membuat Flick mendesaknya untuk segera membuat keputusan.

“David harus mengambil tanggung jawab dan memutuskan sendiri apa yang penting baginya. David adalah orang yang sangat baik dan pemain sepak bola yang brilian. Dia sangat populer di tim dan menyatukan mereka,” kata Hansi Flick, dilansir Goal.

Di sisi lain, Flick sebenarnya juga tak ingin kehilangan Alaba di skuatnya, karena ia menilai bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh lini belakang timnya.

“Dia pemain yang sangat penting. Dia sudah bersama klub selama lebih dari sembilan tahun dan telah menjadi pemenang treble dua kali selama itu. Anda tidak bisa melepas pemain seperti itu dari skuat,” pungkasnya.

Artikel Tag: hansi flick, David Alaba, Bayern Munich

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini