Hansi Flick Beri Pujian Kepada Dua Nama Kejutan di Timnas Jerman

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 22 Mar 2023, 05:00 WIB
Marius Wolf dan Emre Can menjadi dua nama kejutan di timnas Jerman yang dipilih Hansi Flick

Marius Wolf dan Emre Can menjadi dua nama kejutan di timnas Jerman (Foto: halternerzeitung.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Hansi Flick memuji Emre Can dan Marius Wolf setelah duo Borussia Dortmund itu dipanggil ke skuad tim nasional Jerman untuk jeda internasional.

Sebanyak 12 pemain Borussia Dortmund telah dipanggil oleh tim nasional masing-masing untuk jeda internasional terakhir musim 2022-23. Tiga di antaranya masuk dalam skuad Jerman, dengan dua nama merupakan sebuah kejutan.

Marius Wolf masuk skuad Jerman untuk pertama kalinya, sementara Emre Can menerima panggilan pertamanya sejak Piala Eropa 2022. Pelatih Jerman Hansi Flick berbicara tentang keduanya dalam sebuah konferensi pers pada Senin (20/3/2023) dan mengatakan bahwa keduanya memang layak untuk dipanggil.

“Kedua pemain memiliki banyak peran dengan Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen saat ini. Mereka berdua menjadi andalan Dortmund di lini pertahanan," kata Flick.

"Marius Wolf sangat solid dalam bertahan, dan kesiapannya untuk terlibat baik di depan maupun di belakang sangat bagus. Dia menyenangkan untuk ditonton dan pantas berada di sini. Saya sudah mengenal Emre sejak lama, dan dia juga membuat kemajuan, yang bagus untuk dilihat. Keduanya memiliki mentalitas yang baik, yang kami butuhkan di lapangan,” lanjutnya.

Dortmund telah menampilkan performa yang menakjubkan sejak pergantian tahun dan sekarang berada di puncak klasemen Bundesliga. Can dan Wolf berperan penting dalam peningkatan performa di lini pertahanan Die Borussen.

Jeda internasional ini bisa menjadi peluang besar bagi Wolf untuk menunjukkan kapabilitasnnya dan memastikan dirinya bisa menjadi pemain reguler Der Panzer dalam rencana Flick ke depannya. Bek kanan itu bisa melakukan debutnya untuk Jerman pada Sabtu, 25 Maret, 2023 saat Jerman menghadapi Peru dalam pertandingan persahabatan.

Jerman juga akan menghadapi Belgia pada Selasa, 28 Maret 2023, hanya empat hari sebelum pertandingan dua peringkat teratas Bundesliga antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munich.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marius Wolf, Emre Can, Timnas Jerman, hansi flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-beri-pujian-kepada-dua-nama-kejutan-di-timnas-jerman
919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini