banner babe

Hansamu Yama Pastikan Timnas Indonesia Siap Tekuk Vanuatu

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jun 2019, 16:30 WIB
Hansamu Yama Pastikan Timnas Indonesia Siap Tekuk Vanuatu

Hansamu Yama Pranata/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pemain bertahan timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata memastikan bahwa dirinya sudah belajar banyak dari kekalahan 4-1 yang harus mereka terima dari Yordania, Selasa (11/6) lalu.

Dan pengalaman itu yang akan dimaksimalkan pemain bertahan Persebaya Surabaya kala menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6) malam, siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB.

"Seperti yang dikatakan pelatih, kami sangat antusias buat pertandingan besok, pertandingan bagus buat kami. Kami sudah banyak belajar dari Yordania kemarin, dan hasilnya cukup positif, ditambah kami juga ada evaluasi dengan tim, dan semua antusias buat pertandingan nanti," kata Hansamu Yama seperti dilansir laman resmi pssi.

Hansamu juga memastikan bahwa sistem 3-4-3 yang diterapkan oleh Simon McMenemy tidak menjadi masalah untuk para pemain, meski formasi tersebut sudah jarang dimainkan klub di Liga Indonesia.

"Memang jika di klub kami biasa bermain dengan empat pemain belakang, tapi saya rasa tidak ada masalah, tidak ada yang bingung. Tapi memang kami mesti lebih banyak belajar lagi," tukas kapten timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2018 lalu tersebut.

Pertandingan nanti juga akan jadi laga kandang perdana bagi timnas Indonesia di bawah komando Simon McMenemy. Dan pelatih asal Skotlandia itu juga sudah menegaskan keinginannya untuk memetik hasil maksimal pada laga debutnya di kandang sendiri.

Sebagai salah satu pertandingan uji coba dengan status FIFA Match Day pertandingan nanti dipastikan bakal berpengaruh terhadap ranking FIFA skuat Garuda. Selain itu, pertandingan nanti juga akan jadi persiapan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan jelang melakoni babak prakualifikasi Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: timnas Indonesia, hansamu yama pranata, vanuatu

798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini