Hanif Ceritak Momen Berkesannya Pada Musim Perdana di Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Mei 2023, 00:00 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi

Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bergabung dengan Persija Jakarta pada awal musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Hanif Sjahbandi jadi salah seorang pilar utama di tim asuhn Thomas Doll itu. Tidak hanya sebagai gelandang, dia juga beberapa kali dipasang bek tengah.

Secara keseluruhan, eks pemain Arema FC itu tampil dalam 28 pertandingan Persija Jakarta musim lalu. Dari jumlah itu dia berhasil menyumbang satu gol dan satu assist.

Menuntaskan musim pertamanya cukup baik dengan membantu tim mengakhiri Liga 1 musim 2022/2023 di posisi runner up, Hanif Sjahbandi berbagi cerita terkait sejumlah momen spesial yang ia jalani bersama tim Ibu Kota itu.

"Mungkin yang bisa saya ceritakan saat melawan Arema di partai kandang. Bukan hal yang mudah ketika saya mencetak gol ke klub yang sudah membesarkan nama saya. Saya hanya berusaha bersikap profesional. Karena sekarang berseragam Persija, maka harus membela tim ini mati-matian," ucap pemain dengan nomor punggung 19 itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu, Hanif pun mempunyai momen tidak terlupakan, yaitu ketika dirinya dimarahi oleh kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Terhitung, dia sudah terkena omelan sebanyak dua kali saat melawan Persis Solo (31/7) dan Persik Kediri (10/12).

"Momen berkesan lainnya adalah Andritany mengomeli saya. Saya pikir dia suka sekali memarahi orang, tapi secara tidak langsung bentakan dia membangunkan saya dari kesalahan yang saya perbuat di lapangan," ujar dia.

Cerita terakhir Hanif datang pada saat laga penutup. Kombinasi kemenangan besar Persija Jakarta atas PSS Sleman plus bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) disebutnya jadi salah satu momen spesial nan berkesan.

"Hal terakhir yang paling berkesan adalah saat di laga terakhir melawan PSS. Di mana kami bisa mencetak lima gol di Stadion Gelora Bung Karno dengan disaksikan 63.130 Jakmania. Walaupun tidak bisa memenuhi kapasitas karena alasan tertentu tapi saya melihat stadion benar-benar seperti full. Selain itu akhirnya kami mengunci posisi kedua, itu benar benar berkesan buat saya," kata dia.

Dirinya pun memiliki pesan penting untuk suporter setia Persija Jakarta, Jakmania. Hanif berharap, Tim Ibu Kota selalu mendapat dukungan dalam kondisi apapun.

"Untuk Jakmania, terima kasih atas dukungannya di musim ini. Musim yang luar biasa. Kita merasakan jatuh bangun bersama. Saya berharap musim depan, kami tetap mendapat dukungan karena kami tidak akan pernah selalu di atas. Pasti ada saatnya kami di bawah dan maka dari itu kami butuh dukungan kalian," pungkasnya.

Artikel Tag: hanif, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hanif-ceritak-momen-berkesannya-pada-musim-perdana-di-persija-jakarta
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini