Hancurkan VfL Bochum 3-0, Bayern Munich Masih Berkuasa di Puncak Klasemen

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Feb 2023, 05:45 WIB
Bayern Munich

Bayern Munich Tumbangkan VfL Bochum 3-0 (Sumber: Adam Pretty/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich meraih hasil manis pada laga pekan ke-20 Bundesliga musim 2022/23, di mana kali ini Die Bavarian sukses mengalahkan tamunya, VfL Bochum, dengan skor telak 3-0 di Allianz Arena, Sabtu (11/02) malam WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, Bayern Munich terlihat sangat mendominasi pertandingan. Tim besutan Julian Nagelsmann itu bahkan mencatat 23 kali percobaan tendangan dibanding VfL Bochum yang hanya melakukan tujuh kali percobaan tendangan ke arah gawang lawan.

Meski demikian, Bayern sempat kesulitan untuk menjebol gawang Bochum karena permainan defensive yang diterapkan oleh tim tamu. Gol yang ditunggu-tunggu publik Allianz Arena baru tercipta pada menit ke-41 melalui aksi Thomas Muller, di mana pemain senior itu memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh bek sayap kanan tim tamu, Saidy Janko. Pada kesempatan itu Janko bermaksud mengirim back pass kepada kiper Manuel Riemann, namun sayangnya umpannya terlalu pelan dan berhasil dicuri oleh Muller untuk kemudian mencetak gol. Skor 0-1 menutup jalannya babak pertama.

Pada babak yang kedua Bayern terus menggempur pertahanan VfL Bochum, dan mereka berhasil mencetak gol kedua melalui Kingsley Coman pada menit ke-64, dengan memanfaatkan umpan pemain muda Jamal Musiala. Ini menjadi gol keempat Coman di sepanjang musim 2022/23.

Pada menit 73, Serge Gnabry mencoba aksi individu untuk menerobos kotak penalti Bochum, akan tetapi usahanya gagal karena ia dijatuhkan oleh Saidy Janko, dan wasit yang bertugas tanpa ragu menunjuk titik putih. Gnabry sendiri yang mengambil eksekusi penalti tersebut, dan usahanya berhasil mengelabuhi Riemann untuk membuat Bayern unggul dengan skor 0-3.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta, Bayern berhasil meraih poin penuh dan tetap berkuasa di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 43 poin. Sementara kekalahan ini membuat Bochum masih tertahan di urutan ke-15.

Artikel Tag: Bayern Munich, VfL Bochum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hancurkan-vfl-bochum-3-0-bayern-munich-masih-berkuasa-di-puncak-klasemen
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini