Hamann Prediksi PSG Masih Kesulitan Juara Liga Champions dalam Waktu Dekat

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Mar 2023, 14:00 WIB
PSG

Aksi Lionel Messi Melawan Bayern Munich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Legenda Liverpool, Didi Hamann, memprediksi bahwa PSG masih akan kesulitan untuk menjadi juara Liga Champions Eropa dalam waktu dekat, meski kini mereka memiliki banyak pemain top dunia di dalam skuatnya.

Pada musim ini mereka harus mengakhiri perjuangannya di Liga Champions Eropa lebih awal, setelah disingkirkan Bayern Munich di baak 16 besar dengan agregat gol 3-0. Kiprah Les Parisiens di kancah Eropa sangat berbanding terbalik dengan kesuksesan mereka di kompetisi domestik, yang mana penghuni Parc de Prince itu berhasil memenangkan delapan gelar juara Ligue 1 sejak tahun 2013.

"Saya yakin mereka tidak akan memenangkan Liga Champions Eropa dalam waktu dekat," ucap Didi Hamann, dikutip dari laman Metro.

"Jika Anda ingin terlalu banyak memenangkan gelar juara dalam waktu singkat, biasanya Anda akan salah. Fondasi yang kokoh hilang. Anda tidak dapat membeli identitas. Sementara klub seperti Bayern telah membentuk identitasnya selama bertahun-tahun," lanjutnya.

PSG sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain top dunia demi membantu mereka memenangkan gelar juara Liga Champions Eropa, seperti halnya Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Sergio Ramos, hingga Achraf Hakimi. Namun, menurut Hamann hal itulah yang kemudian justru menjadi kendala bagi Les Parisiens untuk menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa tersebut.

"Jika Anda membawa pemain (terbaik) dari seluruh dunia, ada kemungkinan bahwa mereka datang hanya demi uang. Jika Anda ingin membangun sesuatu yang kokoh, dibutuhkan tujuh, delapan tahun untuk berproses. Saya serius mempertanyakan apakah pemilik PSG memiliki kesabaran untuk ini,"

"Itulah mengapa saya percaya bahwa dalam tiga hingga lima tahun ke depan PSG masih akan menjadi klub yang biasa di Eropa, mereka tidak akan memenangkan Liga Champions," lanjutnya.

Klub raksasa asal Prancis itu terakhir kali masuk ke final kompetisi kasta tertinggi Eropa itu pada tahun 2020 yang lalu, di mana pada laga puncak tersebut mereka harus mengakui keunggulan Bayern Munich dengan skor 1-0 melalui gol tunggal dari Kingsley Coman yang tak lain adalah mantan pemainnya sendiri.

Artikel Tag: PSG, didi hamann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hamann-prediksi-psg-masih-kesulitan-juara-liga-champions-dalam-waktu-dekat
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini